Never Stop Learn

Sabtu, 25 Maret 2023

Inilah 4 Menu Rekomendasi Buka Puasa, Sehat dan Kuat

Puasa Ramadhan merupakan ibadah wajib bagi seorang muslim. Bukan hanya menahan haus dan lapar, puasa juga menahan nafsu amarah dan nafsu biologis. Agar puasa kita maksimal  diperlukan nutrisi dan pola makan yang sehat ketika berbuka puasa ataupun sahur.


 Yuk kita simak beberapa rekomendasi menu buka puasa sehat di bawah ini.

1.     Air Mineral

Tentu saja air mineral merupakan minuman yang wajib kita konsumsi. Mengingat tubuh kita kehilangan banyak cairan saat berpuasa. Dengan meminum air mineral yang cukup akan menghindarkan tubuh dari dehidrasi.

2.     Kurma

Buah kurma memiliki kaya manfaat dan kandungan nutrisi seperti protein, serat, gula, kalsium, kalium, zat besi, zinc dan karbohidrat. Kandungan nutrisi tersebut sangat bermanfaat bagi kesehatan pencernaan dan memulihkan tenaga kita setelah seharian menjalankan ibadah puasa.

3.     Buah-buahan

Buah-buahan seperti semangka, melon, papaya, nanas, jeruk, anggur dan lain-lain mengandung berbagai vitamin serta serat yang bermanfaat untuk menyegarkan dan mengembalikan energi tubuh. Buah-buahan tersebut dapat mudah kita temukan di swalayan, toko buah, pasar  atau supermarket. Atau kita dapat mengonsumsinya dalam bentuk jus buah.

4.     Sayur-Sayuran

Aneka masakan atau olahan sayur dapat kita konsumsi saat berbuka. Seperti sup sayur, sayur bayam bening, cap cay kuah, sayur asem, Pecel, Urap, Orek tempe/tahu dan lain-lain.

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Arsip Blog