Never Stop Learn

Kamis, 02 Maret 2023

5 Manfaat Bangun Pagi, Wajib Tahu

Bangun pagi merupakan anugerah dari Allah SWT yang tak ternilai  serta patut kita syukuri. Setelah berjam-jam kita terlelap kita diizinkan Allah SWT untuk hidup di bumi-Nya, menghirup napas dan beraktivitas sesuai dengan profesi masing-masing.
 Badan yang lelah setelah beraktivitas dan bergiat sebelum tidur, kembali menjadi segar bugar. Banyak sekali manfaat bangun pagi bagi kesehatan jasmani dan rohani kita. Beberapa manfaat diantaranya:

 1. Membuat suasana hati atau mood kita menjadi lebih baik dan tenang. Dengan bangun lebih awal di pagi hari kita dapat menghirup udara yang lebih segar dan sejuk. Bagi yang tinggal di perkotaan tentu hal ini sangat penting karena kadar polusi yang tinggi.
2. Memiliki tubuh yang lebih segar bugar. Mengawali bangun lebih awal  menjadikan tubuh mendapatkan energi positif, apalagi dilanjutkan dengan berolahraga ringan sehingga kondisi tubuh tetap fit untuk menjalani aktivitas yang padat.
3. Memiliki waktu yang lebih leluasa dan produktif.
Dengan bangun lebih pagi kita bisa menyiapkan segala sesuatu yang akan kita gunakan untuk bekerja ataupun belajar. Kita bisa berangkat ke sekolah atau ke kantor tanpa tergesa-gesa.
4. Memiliki kesehatan rohani yang lebih baik. Bangun lebih awal kemudian menjalankan ibadah sholat subuh tentu menjadikan kondisi mental dan rohani yang baik. Dengan kondisi mental yang baik maka pekerjaan akan menjadi maksimal.
5. Memiliki aura yang positif. Dengan bangun pagi berarti kita siap dan semangat untuk menghadapi hari ini dan hari esok untuk menjadi lebih baik, serta senantiasa meninggalkan yang tidak baik dan meraih kesuksesan.

Share:

1 comments:

  1. Thanks tipsnya...kehilangan sholat subuh kehilangan semngat pagi

    BalasHapus

Arsip Blog