Never Stop Learn

Minggu, 26 Maret 2023

3 Definisi Artificial Intelligence (AI) Menurut para Ahli

Artificial Intelligence (AI) kini telah menjadi berkembang begitu cepat. Lompatan dalam bidang teknologi ini dapat berdampak dalam segala bidang kehidupan. 


Berikut ini definisi Artificial Intelligence menurut para ahli:

1.     H.A Simon (1987)

Kecerdasan buatan (artificial intelligence) merupakan Kawasan penelitian, aplikasi, dan isntruksi yang erkait dengan pemrograman komputer untuk melakukan hal dalam pandangan manusia adalah cerdas.

2.     Rich and Knight (1991)

kecerdasan buatan (artificial intelligence) merupakan sebuah studi tentang bagaimana membuat komputer melakukan hal-hal yang pada saat ini dapat dilakukan lebih baik oleh manusia.

3.     John McCarthy (2007)

kecerdasan buatan (artificial intelligence) adalah suatu ilmu dan teknik dalam menciptakan mesin yang bersifat cerdas, terutama dalam menciptakan program atau aplikasi komputer cerdas. artificial intelligence adalah suatu langkah untuk menciptakan komputer, robot, atau aplikasi atau program yang bekerja secara cerdas, layaknya seperti manusia.

Tujuan awal dari diciptakannya artificial intelligence adalah untuk memudahkan pekerjaan manusia. Teknik yang digunakan oleh system kecerdasan buatan adalah menyelesaikan subuah problem dengan Analisa data dan informasi yang tepat sehingga berguna bagi pengguna.


Share:

1 comments:

Arsip Blog