Never Stop Learn

Minggu, 05 Maret 2023

7 Fakta Menarik, Artileri M777 Light Weight Howitzer Teruji di Medan Perang

Sistem Artileri sangat efektif digunakan pada masa Perang Dunia I dan II. Unit-unit artileri dapat menghancurkan perkubuan lawan, parit dan mematahkan barisan infanteri. Dimasa perang modern unit artileri masih tetap menjadi primadona untuk mengejutkan lawan. 
 

Ditambah lagi dengan hadirnya drone, pengawak artileri dapat mengetahui posisi musuh secara real time dan dapat melakukan evaluasi tembakan ke sasaran. Alhasil artileri yang dikolaborasikan dengan drone dapat melumpuhkan musuh secara cepat dan tepat.


Defenceone
Salah satu meriam paling efektif yang menjadi tumpuan serbuan artileri adalah M777 Light Weight Howitzer. Howitzer ini didesain oleh Vickers Shipbuilding and Engineering dan diproduksi oleh Bae System. Beberapa fakta terkait M777 Howitzer:
 
1.  Desain
 
Dilihat dari segi desain, M777 howitzer didesain secara simple dan ergonomis sehingga  mudah dipindahkan dan ringkas untuk diangkut. Dimensi panjang barrel 5,08 meter dilengkapi penggerak 2 roda yang bisa dilipat dan memudahkan transportasi.
zitara

 
2. Support Helo Operation. 
 
Dengan berat yang besar, M777 Howitzer tetap bisa diangkut dengan Helikopter Chinook, MV-22  Osprey dan CH-53E Super Stallion. Hal ini memudahkan pasukan artileri Angkatan Darat atau Unit artileri Marinir untuk memberikan bantuan tembakan dan kejutan yang cepat pada sasaran atau target. 
 
 
  
US Army


 
3. Fire from the Sea.
 
Meskipun banyak digunakan di daerah operasi darat. M777 Howitzer dapat dioperasikam on board diatas kapal perang. Tanpa mengurangi fungsi dan asasinya Howitzer ini tetap santui menembak dari laut.  Pada bulan Juni 2011 M777 Howitzer pernah di ujicobakan di atas geladak helikopter kapal Landing Platform Amphibious USS Whidbey Island (LSD 41).

4. Bahan Pembentuk. 
 
M777 Howitzer diproduksi menggunakan bahan utama alloy dan titanium. Untuk menghadapi medan yang ganas para ilmuwan meracik bahan-bahan pembentuk M777 dengan bahan yang kuat dan bandel serta user friendly.
 
 
5. Dapat diangkut dengan kendaraan darat.
 
Dalam operasi militer di daratan, M777 Howitzer dapat ditarik dengan menggunakan rantis atau truk militer. Proses pelipatan meriam pun terbilang cepat sehingga menambah keuntungan pada aspek mobilitas.
Flickr

 6. Menggunakan 6 Jenis amunisi
 
Didapuk sebagai artileri modern yang handal di segala medan, M777 Howitser dibekali dengan 6 jenis amunisi, sebagai berikut:
 

7. Crew 

Diperlukan delapan personel untuk mengoperasikan M777 Howitzer agar mendapatkan hasil yang maksimal dan tembakan yang akurat.

 

Military.com



Share:

7 comments:

  1. Good artilry

    BalasHapus
  2. attack from earth

    BalasHapus
  3. Lee Dong Wook Wok5 Maret 2023 pukul 14.03

    Keep fight bro

    BalasHapus
  4. pakai munisi Excalibur musuh dijamin kabur

    BalasHapus
  5. Bauar Que de Hollanda5 Maret 2023 pukul 14.25

    Hancur lebur diserang drone lancet Paman putin,,,hehe yasalammm

    BalasHapus
  6. Fontana Isabela 445 Maret 2023 pukul 14.50

    Tetap gahar..mahal biaya perawatan i think....

    BalasHapus
  7. Sasaran empuk lancet ...Rusia

    BalasHapus

Arsip Blog