Never Stop Learn

Selasa, 07 Maret 2023

3 REKOMENDASI BUS PELAYANAN TERBAIK DAN MEWAH, MIRIP HOTEL BERJALAN RUTE JAKARTA-WONOGIRI

Fenomena mudik merupakan tradisi unik yang ada di Indonesia. Aktivitas pulang kekampung halaman menjelang Idul Fitri. Jumlah pemudik selalu meningkat setiap tahunnya. Sarana transportasi yang digunakan bisa berupa trasportasi darat, laut dan udara sesuai dengan budget masing-masing. 

 


Salah satu yang menjadi idola bagi masyarakat adalah mode Transportasi Bus. Berikut 7 Bus yang melayani rute perjalanan antar kota antar provinsi dai Jakarta menuju Wonogiri dan sebaliknya.

1.        1. Po Haryanto

Didirikan tahun 2002 oleh H. Haryanto asal Kudus Jawa Tengah. Memiliki ratusan armada bus yang melayani berbagai tujuan. Khusus area wonogiri, bus Haryanto melayani mulai tahun 2016 dengan rute:

1.

Purwantoro–Wonogiri–Solo–Jakarta PP

2.

Purwantoro–Wonogiri–Solo–Bogor–Sukabumi PP

3.

Batu–Wonogiri–Solo–Jakarta PP.

2.        2.  Po Agra Mas

Perusahan Po Bus ini didirikan pada tahun 2003 oleh David Ariawan. Kantor pusatnya berada di Jl. Bambu Kuning Utara No.2, RT.7/RW.2, Bambu Apus, Kec. Cipayung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13890. Agra Mas menyediakan layanan bus antar kota antar provinsi(AKAP), Antar Kota Dalam Provindi (AKDP) dan bus pariwisata. Pada tahun 2011 Agra Mas melakukan ekspansi dengan memperluas rute di Wonogiri. Armada bus yang tersedia untuk rute Wonogiri yaitu, Super Eksekutif, Eksekutif, Double Decker dan VIP.

1.

Purwantoro–Wonogiri–Solo-Jakarta PP

2.

Purwantoro–Wonogiri–Solo-Bogor–PP

3.

Pracimantoro–Wonogiri–Solo-Jakarta PP.

4.

Pacitan-Batu–Wonogiri–Solo-Jakarta PP.

3.         3. Po Sudiro Tungga Jaya

Po Bus ini lebih dikenal di kalangan masyarakat dengan singkatanya STJ (Sudiro Tungga Jaya). STJ didirikan oleh Ki Agus Muhammad Syidik pada tahun 2017. Perusahaan Oto Bus ini berpusat di Maospati, Magetan, Jawa Timur. Meski usianya tergolong muda, namun perushaan ini telah menjelma menjadi perusahaan transportasi besar yang dicintai masyarakat. Operator Wonigiri dibawah kendali Divisi 2 yang melayani rute wonogiri dan sekitarnya.

1.

Purwantoro–Wonogiri–Solo-Jakarta PP

2.

P–Wonogiri–Solo-Bogor–PP

3.

Pracimantoro–Wonogiri–Solo-Jakarta PP.

4.

Pacitan-Batu–Wonogiri–Solo-Jakarta PP.

 

 

 

Share:

1 comments:

Arsip Blog