Never Stop Learn

Sabtu, 14 Desember 2019

Bell Textron serahkan 2 Heli serbu Bell 412EPI ke PT DI

Didapuk sebagai heli angkut personel sekaligus heli serbu, Bell 412EPI laris manis dipasaran. Heli besutan perusahaan Bell Helicopter Textron milik negeri Paman Sam ini juga akan turut menjaga kedaulatan NKRI. Dilangsir dari Janes, Bell telah menyerahkan 2 dari 9  helikopter Bell 412EPI  pesanan TNI-AD kepada PT DI untuk dikustomisasi. Penyerahan tersebut sekaligus  menandai penyerahan rotorcraft yang ke 70 dari Bell ke PT DI.


Bell 412 EPI Helikopter
(www.heveminer.com)
Kolaborasi antara Bell Textron dengan PT DI merupakan kerjasama yang sangat diperlukan dalam rangka membentuk kemandirian pembuatan alutsista. Pada sesi ini PTDI akan merakit persenjataan yakni gattling gun dari Dillon Aerospace dan peluru dari PT Pindad (Persero). Proses perakitan bakal memakan waktu 6-24 bulan, setelah itu PTDI akan memproses kelaikan operasi dan melatih pilot serta teknisi TNI AD. Dengan seluruh proses, helikopter Bell-412EPI paling cepat baru bisa diserahkan pada pertengahan 2020.

Bell 412 EPI Helikopter
BACA JUGA : KEMHAN PESAN 8 HELI H225M DAN 9 HELI BELL 412EPI

Ditilik dari spesifikasinya, Bell-412EPI memiliki dua mesin Pratt & Whitney PT6T-9 Twin Pac. Helikopter ini mampu mengangkat beban pada saat lepas landas hingga mencapai 5,3 ton. Adapun, beban yang dibawa Bell-412EPI dalam penerbangan mencapai 3 ton. Helikopter ini juga memiliki full authority digital engine control.
Bell 412 EPI Helikopter
(www.nusantaranews.com)

Source : armyrecognition/janes.com/katadata.co/indonesianareospace.com/nusantaranews.com/heveminer.com
(M.ri2d)
Share:

3 comments:

Arsip Blog