Never Stop Learn

Senin, 16 Desember 2019

India dan Rusia gelar Latihan INDRA 19

Kerjasama bilateral dua negara dalam bidang pertahanan adalah kerjasama yang memiliki nilai prestige yang tinggi. Begitu pula yang dilakukan India dan Rusia. Dilangsir dari navalnews kedua negara tersebut telah menggelar latihan bersama Indra 2019 .
Indra 2019 merupakan latihan yang kedua  yang digelar. Komponen darat, laut dan udara mulai berlatih mulai tanggal 10 s.d. 19 Desember 2019 di Goa, India. 

 INS TARKASH F-50
(www.defpost.com)

Tahun ini serial latihan akan dibagi menjadi dua fase. Fase pertama atau harbor phase dilaksanakan tanggal 10 s.d. 15 Desember 2019 meliputi kegiatan  encompass planning conferences, professional interactions, cultural visits, sports fixtures dan formal calls antara Flag Officers dan Senior Officers diantara kedua angkatan laut. Fase kedua atau sea phase akan diaksanakan pada tanggal 16 s.d. 19 Desember 2019, dengan fokus kegiatan meliputi,  Underway Replenishment, Air Defence Drills, Surface Firings, Visits Board Search and Seizure (VBSS) operations dan prosedur taktis lainnya.

Ex Indra 2019
(www.indusdictum.com)

Al India menerjunkan INS Aditya dan INS Tarkash, Pesawat Dornier, P8I Maritime Patrol Aircraft, MIG 29 K Fighter Aircraft dan beberapa helikopter. Sementara itu AD India melibatkan Ghatak Platoon pada validasi latihan tanggal 18 Desember 2019. Turut ambil bagian AU India menggelar sejumlah pesawat tempur SU 30 MKI, Jaguar, helikopter Mi 17 dan  Airborne Warning & Control System (AWACS) aircraft


Di sisi lain Negeri beruang Putih menerjunkan Kapal Perang Yaroslav Mudry, Victor Konetsky dan Elyna.

Source : navalnews.net/econimictimes.india.com
(M.ri2d)


Share:

3 comments:

Arsip Blog