Never Stop Learn

Jumat, 20 Desember 2019

Frigate POLA Reformador 101 milik meksiko selesai sea trial

Kemandirian dalam bidang pertahanan memang hak segala bangsa. Dilangsir dari navalnews (Rabu, 18 Desember 2019) Angkatan Laut Meksiko baru saja menyelesaikan sea trial dari Frigate class sigma terbaru miliknya POLA SIGMA 10514 ARM Reformador. Frigate kelas SIGMA 10514 hasil kolaborasi antara galangan DAMEN shipyard Belanda dengan  galangan dalam negeri milik Meksiko yaitu ASTIMAR 20 Navy shipyard di  Salina Cruz, Oaxaca.


 POLA 101 Frigate 
(www.defensa.com)

Konstruksi dari kapal ini telah dimulai sejak tahun 2016. Sekilas kapal ini mirip dengan Kapal Perusak Kawal Rudal (PKR) Sigma dari kelas KRI REM dan KRI GNR milik Angkatan Laut Kebanggan bangsa Indonesia. Disarikan dari navyrecognition, Meksiko berencana memiliki 6  Firgate kelas POLA 101 Reformador


 Konstruksi POLA 101
(www.flickr.com)

Ditilik dari kemampuannya, SIGMA 10514 milik Meksiko merupakan kapal frigate modern yang dilengkapi dengan perangkat Thales TACTICOS combat management system, radar penjejakThales SMART-S radar dan perangkat sonar pengendus kapal selam CAPTAS variable depth sonar. Kapal ini nantinya akan dipersenjatai dengan rudal permukaan  RGM-84L Harpoon Block II surface war missile, rudal RIM-116 RAM Block II missiles dan torpedo tipe  Mark 54 torpedoes. Wah benar-benar ajib untuk menggempur kapal lawan. Selain itu kapal ini mampu membawa helikopter MH-60 Seahawk sebagai mata dan telinga Kapal Perang sekaligus momok bagi kapal selam musuh.


Sistem Persenjataan dan detektor POLA 101

(www.wardefenceenews.blogspot.com)


Dilihat dari  ukurannya SIGMA 10514 milik Meksiko memiliki berat 2500 ton dan memiliki endurance selama 21 hari dilaut. Kapasitas bahan bakar 300 ton dan diawaki oleh 122 personel.


Source : navalnews.net/navyrecognition.com/wardefenceenews.blogspot.com/defensa.com/flickr.com
(M.ri2d)
Share:

4 comments:

Arsip Blog