Never Stop Learn

Sabtu, 14 Desember 2019

Kebakaran di Kapal Induk Rusia Admiral Kuznetsov

Berita duka datang dari negeri Beruang Putih. Kapal Induk satu-satunya yang dimiliki Rusia dilaporkan  mengalami insiden kebakaran di pelabuhan Murmansk, Kamis (12/12). Disarikan dari The Daily Star, Admiral Kuznetsov terbakar ketika menjalani perbaikan di galangan kapal the 35th Ship Repair Plant di Murmansk . Api mulai muncul saat pekerja tengah mengelas. Lebih dari 400 orang berada di atas kapal ketika api berkobar. Dilaporkan 10 orang mengalami luka-luka dan satu orang meninggal dunia.


  Admiral Kuznetsov
(www.popularmechanic.com)



Admiral Kuznetsov sejatinya sedang menjalani perbaikan selama dua tahun di Murmansk, dan sudah beberapa kali mengalami kerusakan, termasuk pada Oktober 2018 di mana crane jatuh ke geladak. Kapal perang itu mengalami perbaikan besar pertama pada 1997. Sejak diluncurkan pada 1985, Admiral Kuznetsov merupakan kapal induk andalan bagi AL Rusia.




Dilangsir dari popularmechanics, kapal induk Admiral Kuznetsov merupakan Kapal Induk canggih yang mampu membawa 24 Pesawat Tempur termasuk Su-33 Flanker dan Mig-29K beserta 6 helikopter.

Source : janes.com/popularmechanics.com/thejapantimes.com/newsweek.com
(M.ri2d)
Share:

3 comments:

Arsip Blog