Never Stop Learn

Senin, 09 Desember 2019

India akan mengakuisisi 24 helikopter MH-60 R Seahawk

Kehandalan Helikopter 24 MH-60 R Seahawk memang telah teruji di berbagai medan operasi tempur dan penanggulangan bencana . Tak ayal India sebagai pemilik kekuatan militer besar di Asia  tergiur untuk membeli Heli Tempur multi fungsi tersebut. Dilangsir dari navyrecognition.com (Jum’at, 06 Desember 2019), Kementerian pertahanan india sedang menggodok akuisisi 24 buah MH-60 R Seahawk besutan  Lockheed Martin's Sikorsky Company U.S.A.

MH-60 R Seahawk 
(www.pinterest.com)


Didapuk sebagai Heli multi fungsi atau multi role dalam armada Laut, Heli  MH-60R Sea Hawk memilliki seabrek kemampuan seperti  Anti-Submarine Warfare, Anti-Surface Warfare,  Electromagnetic Warfare, Pengintaian atau Surveillance, Communications Relay, misi Search and Rescue (SAR) , dukungan tembakan atau Naval Gunfire Support and dan dukungan logistik atau logistics support.




Saat ini Angkatan Laut India mengoperasikan Helikopter Chetak untuk mendukung operasinya. Namun karena radius heli ini terbatas pada jangkauan maksimum 10 km dari rig atau kapal permukaan, Indian Navy mulai mencari opsi untuk mengganti heli tersebut.
24 MH-60 R Seahawk sendiri merupakan heli yang mampu dioperasikan dalam jarak yang jauh baik dari rig ataupun kapal permukaan. Heli ini juga merupakan salah satu heli anti kapal selam terbaik di dunia.

Source : navyrecognition.com
(M.ri2d)
Share:

4 comments:

Arsip Blog