Never Stop Learn

Rabu, 18 Desember 2019

Perkuat Armada Laut, Cina Tambah 1 Kapal Induk Shandong

Sebagai produsen alat-alat perang yang tersohor di Asia, Negeri Tirai Bambu memang memiliki segudang keahlian untuk menciptakan kapal Perang buatan sendiri. Pada tanggal 17 Desember 2019 yang lalu, Angkatan Laut Cina atau People's Liberation Army Navy (PLAN) menggelar upaca peresmian Kapal Induk terbaru di Pangkalan Angkatan Laut  Sanya-Yulin naval base di Pulau Hainan.  Kapal tipe aircraft carrier ini diresmikan dengan nama Shandong dan nomor lambung 17.
 
 Shadong -17 Aircraft carrier
(www.navalnews.net)


Upacara persemian tersebut dihadiri oleh presiden Xi Jinping. Dilangsir dari Janes, Kapal induk terbaru ini merupakan hasil produksi Dalian Shipbuilding International Corporation (DSIC). Sejatinya Shandong diluncurkan pada 26 April 2017 dan selesai sea trial tahun 2018. Sekilas kapal ini serupa dengan Kapal pendahulunya Liaoning aircraft carrier yang merupakan kapal bekas Angkatan Laut Ukraina jenis Kuznets-class carrier Varyag. 


Disarikan dari The New York Times, Liaoning masuk kedalam jajaran AL Cina pada tahun 2012.  Shandong didesan untuk membawa 36 buah jet tempur J-15 buatan Cina.

Source : Janes.com/ nytimes.com/navalnews.net
(M.ri2d)

Share:

6 comments:

  1. wadidaw...ambyar...semua dibikin cina

    BalasHapus
  2. Bukan alat & perlengkapannya tapi pilotnya

    BalasHapus
  3. Hati-hati gampang keropos kapalnya...xixixi

    BalasHapus
  4. Sekali tembak ambyarrrr

    BalasHapus
  5. kena gempur F-35 U.S Aif Force langsung keook

    BalasHapus

Arsip Blog