Never Stop Learn

Senin, 25 November 2019

Frigate BRP Jose Rizal pesanan Philippine Navy mulai Sea Trial

Galangan Kapal Korea Selatan Hyundai Heavy Industries (HHI) sedang melaksanakan sea trial Frigate canggih “Jose Rizal Class” pesanan Angkatan Laut Filipina.

BRP Jose Rizal FF-150
(www.navalnews.com)

Dilangsir dari halaman janes.com Kapal Perang besutan HHI ini akan berlayar di perairan Ulsan, Busan dan Mokpo mulai tanggal 23 s.d. 27 November 2019 sebagai bagian dari serangkaian uji coba atau sea trial untuk menguji daya tahan dan performa dari frigate tersebut  ketika bermanuver di laut.

BRP JOSE RIZAL FF-150
(www.reddit.com)


Frigate yang diresmikan dengan nama BRP Jose Rizal ini telah diluncurkan pada bulan Mei tahun 2019. Kapal ini merupakan Kapal pertama dari 2 kapal yang dipesan oleh Kementerian Pertahanan Filipina atau Philippine Department of National Defence (DND) pada tahun 2016. Kapal Kedua dari kelas ini yaitu BRP Antonio Luna telah diluncurkan pada awal bulan November 2019.
Kapal ini memiliki panjang keseluruhan 107.5 meter dan lebar 13,8 meter dengan draf 3,65 meter. 



Disarikan dari halaman navyrecognition.com, BRP Jose Rizal class didesain untuk menghadapi peperangan modern seperti anti serangan udara atau Anti-Air Warfare (AAW), anti kapal permukaan atau Anti Surface Warfare (ASUW), anti kapal selam atau Anti-Submarine Warfare (ASW) dan peperangan elektronika atau Electronica Warfare (EW). Jose Rizal class juga dilengkapai dengan berbagai persenjataan rudal anti udara atau surface to air missiles, rudal anti permukaan atau surface-to-surface missile, peluncur torpedo dan beberapa persenjataan lainnya.


BRP JOSE RIZAL FF-150
(www.Frhk111smilitaryandarmspage.wordpress.com)


Digadang-gadang termasuk dalam jajaran  frigate canggih di Asia Tenggara, BRP Jose Rizal class dipersenjatai dengan meriam Otomelara 76 mm Super rapid Gun, meriam ASELSAN SMASH kaliber 30 mm, 4 pucuk senapan mesin berat besutan Daewo S&T Motiv K6  kaliber 12,7 mm dan satu pucuk Close-in weapon system (FFBNW).



Source :Janes.com/navyrecognition.com/navalnews.com/
             Frhk111smilitaryandarmspage.wordpress.com

Author : masririd


Share:

3 comments:

Arsip Blog