Never Stop Learn

Jumat, 29 November 2019

Pakistan Navy luncurkan Kapal Perang Azmat-class fast attack craft

Menghadapi ketegangan militer antara India dan Paksitan, kedua negara berlomba-lomba dalam memodernisasi alutsistanya. Dilangsir dari naval news.com, Galangan Kapal dalam negeri milik Pakistan  Karachi Shipyard & Engineering Works (KSEW) meluncurkan kapal perang ke empat dari kelas Azmat-class fast attack craft (FACM-4) pada tanggal 27 November 2019.

Pakistan Navy Ship PNS Azmat 1013 Kapal Perang Pertama dari Kelas  FACM yang diproduksi dari galangan di  Tianjin Cina, pada tahun 2012. Kapal ini dilengkapi dengan rudal C-802 buatan Tiongkok.
 (www.flickr.com)

Pemotongan plat pertama dari FACM-4 sejatinya telah dilakukan pada bulan Januari 2017, setelah 3 tahun konstruksi kapal ini siap untuk melaksanakan serangkaian uji coba. Dikutip dari sumber Janes.com kapal ini memiliki spesifikasi panjang 63 meter, lebar 8,8 meter, draft 2,64 meter dan bobot 560 ton. 

(www.janes.com)


Dilihat dari sisi penggerak FACM-4 ditenagai dengan mesin combined diesel-and-diesel (CODAD) for propulsion. Sebagai kapal patroli tempur kapal ini mampu menembus kecepatan maksimal 30 knot dan mampu menjangkau 1.000 NM. FACM-4 dipersenjatai dengan meriam kaliber 25 mm gun close-in-weapons-system (CIWS) serta sensor radar modern.


Source : navalnews.com/janes.com
Author : (M.ririd)


Share:

1 comments:

Arsip Blog