Never Stop Learn

Rabu, 13 November 2019

Turki berhasil tembakkan rudal Atmaca anti-ship missile (ASM)

Angkatan Laut Turki berhasil melaksanakan uji penembakan rudal Atmaca  anti-ship missile (ASM) buatan dalam negeri. Penembakan rudal tersebut dilaksanakan pada tanggal 3 November 2019 diperairan Laut  Hitam atau Black Sea  dengan menggunakan kapal perang TCG Kinaliada (F-514) yang merupakan jenis korvet TDK-Ada Class (MILGEM) Project.  Rudal Atmaca merupakan rudal anti kapal permukaan pertama yang berhasil dikembangkan oleh Turki. Dikutip dari Janes.com rudal ini diproyeksikan akan menggantikan rudal anti permukaan Boeing RGM-84 Harpoon ASM di jajaran kapal perang turki.

BACA JUGA : KAPAL PERANG MALAYSIA KD KASTURI BERHASIL TEMBAKKAN RUDAL EXOCET MM40 BLOCK II

www.janes.com

Disarikan dari weaponnews.com pengembangan rudal RCC Atmaca (Hawk) telah dirintis sejak tahun 2005 atas permintaan Angkatan Laut Turki. Dua perusahaan besar milik pemerintah dalam bidang alutsista yaitu, Roketsan dan Aselsan ditunjuk untuk mengembangkan rudal tersebut. 


www.weaponnews.com
Rudal Atmaca merupakan rudal subsonic yang ditenagai menggunakan mesin Safran (Turbomeca) TR140 atau small turbojet engine 3500 KALE  serta dilengkapi dengan active radar seeker, perangkat pemandu satelit dan two way data transmition. Rudal ini sendiri mampu menjangkau sasaran sejauh 250 km.

 www.navalanalyses.com




BACA JUGA : SINGAPORE ARMED FORCE DAN U.S NAVY BERLATIH BERSAMA DI IDAHO


Source : janes.com/weaponnews.com/navalanalyses.com
author  : masririd

Share:

2 comments:

Arsip Blog