Never Stop Learn

Jumat, 04 Oktober 2019

Singapore Navy latihan bersama dengan Us Navy di perairan Guam

Frigate RSS Intreprid menembakkan rudal anti kapal permukaan Harpoon  (anti-ship missile) di perairan Guam.  Penembakan rudal tersebut merupakan salah satu skenario Latihan bertajuk “Pacific Grim”yang digelar Angkatan Laut Singapura atau The Republic of Singapore Navy (RSN) dengan Angkatan Laut Amerika Serikat atau US Navy (USN). Dikutip dari harian  straitstimes.com, latihan kedua negara telah dimulai pada tanggal 24 September 2019 s.d. 11 Oktober 2019. 
 www.staitstimes.com
Pacific Grim mulai dilaksanakan pada tahun 2017, dengan tujuan untuk meningkatkan hubungan kerjasama antara angkatan laut singapura (RSN) dengan angkatan Laut Amerika Serikat (US Navy).
 www.navyrecognition.com

Dikutip dari Janes.com dalam latihan tersebut RSN menerjunkan 2 kapal frigat RSS Intrepid dan RSS Formidable serta dua helikopter Sikorsky S-70B Seahawk, sementara Us Navy mengerahkan Litoral Combat ship USS Gabrielle Giffords, destroyer USS Momsen, auxiliary ship USNS Amelia Earhart dan sebuah kapal selam kelas Los Angeles serta didukung pesawat P-8 Poseidon dan Hawker Hunter Fighter Jet.
Disarikan dari navytimes.com dalam  latihan tersebut USS Ford (FG 54) yang telah masuk dalam daftar penghapusan kapal US Navy menjadi sasaran tembak yang berjarak 170 NM dari Pulau Guam.

Source : janes.com/straitstimes.com/navyrecognition.com/navytimes.com
author : masririd
Share:

4 comments:

  1. Kekuatan singapura meningkat tajam

    BalasHapus
  2. waspadai pergerakan kekuatan asing, Jaga selalu NKRI

    BalasHapus
  3. Armada Us navy bisa singgah di singapura untuk bekal ulang

    BalasHapus
  4. Latihan jarak jauh

    BalasHapus

Arsip Blog