Never Stop Learn

Kamis, 10 Oktober 2019

Singapore Armed Force berlatih di Idaho U.S.A


Singapore Armed Forces (SAF) sedang mengasah kemampuan tempur angkatan bersenjatanya  dalam Latihan bertajuk “Exercise Forging Sabre”. Latihan yang digelar di Mountain Home, Idaho Amerika Serikat ini, meliputi latihan  pendeteksian, misi end-to-end  dan live fire (penembakan langsung).
www.janes.com
Dikutip dari straittimes.com, Latihan  Exercise Forging Sabre telah dimulai sejak tanggal 30 September 2019 dan akan berakhir tanggal 10 Oktober 2019. Latihan ini melibatkan 600 prajurit dari SAF yang menempati The Mountain Home Range Complex.  Ketersediaan ruang udara atau air space di daerah latihan ini sangat membantu pelatihan tempur bagi prajurit SAF, Luas air space diwilayah ini memiliki luas tiga kali lebih besar daripada air space Singapura.  Hal ini tentu akan menambah kemampuan prajurit SAF disana. 

BACA JUGA : SINGAPORE ST ENGINEERING LUNCURKAN KAPAL TERBARU
 

www.straittimes.com
Disarikan dari CNN news, Angkatan Udara Singapura atau Republic of Singapore Air Force (RSAF) menerjukan sejumlah alutsista seperti helikopter serbu AH-64D Apache Helicopter, 3 buah pesawat nir awak HERON 1 UAV, 10 Pesawat tempur F-15SGs dan Sembilan pesawat tempur F-16. Latihan yang digelar di Mountain Home Air Force Base ini, sekaligus untuk menguji daya tahan dan daya gempur dari kekuatan udara RSAF. Selain itu, latihan penembakan High Explosive live firing juga dilaksanakan di Utah Testand Training Range.

Source  : straitstimes.news.com/Janes.com/Channelnewsasia.com
Author  :  masririd

Share:

4 comments:

Arsip Blog