Never Stop Learn

Kamis, 18 Mei 2023

Ini Dia 5 Tips Untuk Bangkit Dari Kegagalan

Apakah kamu pernah gagal dan terjatuh sobat???

Semua orang pasti pernah mengalami bahkan Albert Einstein dianggap bodoh oleh teman-teman sekolahnya. Kibaskan debu-debu yang menempel saat kamu jatuh  dan mulailah bergerak. Apabila kamu jatuh hari ini atau gagal dalam sebuah usaha, jangan menyerah selama Allah masih memberimu nafas berarti itu adalah kesempatan untuk mencoba lagi dan bangkit. 



Berikut beberapa motivasi untuk sukses:

1.  Kadang hal terbaik yang bisa kita lakukan saat terjatuh adalah diam sejenak, merenung sebentar dan mengobservasi. Segera bertaubat bila melakukan kesalahan atau kekhilafan.

2.  Cobalah untuk tidak memikirkan pendapat, pandangan dan argumentasi orang lain tentang anda. Fokuslah untuk memperbaiki diri anda. Terkadang orang lain senang melihat anda terjatuh.

3.    Jangan ceritakan setiap masalahmu pada semua orang. Hal pertama yang harus anda lakukan adalah menceritakan masalahmu kepada Allah. Berkonsultasilah hanya dengan orang yang benar-benar anda percaya seperti orang tua, saudara atau teman yang bisa memegang amanah.

4.     Anda adalah apa yang kamu pikirkan. Jika anda selalu memikirkan masalah, masalah akan terus bertambah, berhenti sejenak, dekatkan diri kepada Allah dan mulailah berpikir positif, kesempatan akan terus datang menghampiri.

5.     Kegagalan saat ini bukanlah hasil akhir. Masih ada waktu, satu pintu tertutup, anda masih bisa melewati pintu yang lain. Banyak pintu tak berdaun yang masih bisa kamu coba. Kegagalan sesungguhnya terjadi bila kamu menyerah dan berhenti mencoba. Jangan dengarkan omongan orang lain. Kamu tidak akan bisa menyenangkan semua orang dalam dunia ini.

Share:

2 comments:

Arsip Blog