Never Stop Learn

Rabu, 24 Mei 2023

7 Fakta Senapan Serbu Legendaris AK-47

Siapa yang tak kenal dengan senapan laras Panjang Ak-47??? Senapan ini merupakan senapan serbu paling laris di dunia. Mulai dari gerilyawan hingga pasukan Angkatan bersenjata menggunakan senjata AK-47 Assault Rifle sebagai senjata perorangan. Kehandalannya dalam medan tempur telah membuatnya di gandrungi pasukan tempur.


Berikut fakta-fakta tentang Senapan Serbu AK-47.

BACA JUGA:7 FAKTA JET TEMPUR F-35

1.     Didesain oleh Mikhail Kalashnikov

Prototipe pertama muncul pada tahan 1945 untuk kepentingan kompetisi desain. Pada tahun 1947 senjata ini mulai diproduksi.

2.     Pertamakali diproduksi melalui pabrik senjata Izmash di kota Izhevsk.

Izhevks merupakan ibu kota di Republik Udmurt, Rusia. Dari kota inilah senjata legendaris AK-47 menyebar keseluruh penjuru dunia.

3.     Akronim dari Avtomat Kalashnikova

Nama AK-47 merupakan kependekan dari Avtomat Kalashnikova, sementara 47 merupakan kode dimana senapan serbu ini lahir pada tahun 1947.

4.     AK-47 Mudah Dioperasikan

Senapan Serbu AK-47 mudah dioperasikan dalam segala medan dan cuaca. Bukti ketahan senjata ini di segala medan sudah teruji dalam berbagai medan perang seperti perang Vietnam, Perak Irak, Perang Teluk, Perang Afganistan dll.

5.     Mudah dikembangkan

Berkat kehandalannya di medan tempur AK-47 mulai diproduksi oleh negara-negara lain hingga melahirkan berbagai varian seperti. Rk 62 buatan Finlandia, Galil buatan Israel, Senapan Serbu Tipe 86S buatan Tiongkok. Senapan serbu RPK, Senapan Serbu AKM, Senapan Serbu AKMS, AK-74, AK-101, AK-103, dan AK-108.

6.     Telah diproduksi lebih dari 100 juta pucuk

AK-47 mudah digunakan dan dioperasikan di segala medan. Tak heran bila permintaan senjata ini begitu tinggi dibandingkan rivalnya M-16.

7.     Dapat dioperasikan didalam air

Banyak pasukan khusus didunia yang memiliki kemampuan SEAL (Sea Air Land) mengadopsi AK-47 karena bisa dioperasikan di medan extrem dan didalam air.

BACA JUGA:PESAWAT MATA-MATA TERLARIS DI DUNIA

Share:

1 comments:

Arsip Blog