Never Stop Learn

Senin, 29 Mei 2023

5 Hal Yang Perlu Kamu Lakukan Agar Tidak Tergilas Oleh Waktu

Waktu laksana pedang. Agaknya kalimat ini memang benar  adanya. Apabila kita tidak pandai memanfaatkan waktu maka kita akan tergilas oleh waktu. Waktu tidak bisa kita putar kembali. Sebelum menyesal lebih baik kita gunakan waktu untuk hal-hal yang positif dan bermanfaat buat kamu, keluarga, teman, orang lain dan lingkungan. 



Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan agar kamu menjadi pemenang seiring berjalannya waktu.

1.     Menghargai Waktu.

Hal pertama yang dapat dengan mudah kita lakukan adalah menghargai waktu. Misalkan membagi waktu kita dalam sehari untuk beribadah, bekerja, belajar, bersosialisasi dan berolahraga. Berikan tubuh kita jadwal yang rutin untuk kegiatan positif.

 

2.     Pandai mempergunakan waktu atau  selektif dalam menggunakan waktu.

Untuk menjadi pemenang di era digital, kita harus pandai mempergunakan waktu kita. Beberapa hal yang perlu kita pilih diantaranya adalah mengurangi main game online dan  menghindari pergaulan yang bebas dan tidak beraturan. Hindari menggunakan social media seharian, jangan sampai seharian hanya melototin HP Sob.

 

3.     Memilih skala prioritas dalam kehidupan.

Hidup adalah pilihan, oleh karenanya jangan sampai salah memilih saat ini. Pikirkan dengan matag, rencanakan, konsultasikan dan laksanakan apa yang kamu cita-citakan atau impikan. Tidak ada yang mustahil di dunia ini.

 

4.     Stop Memenuhi Ekspektasi orang lain.

Jalan hidupmu adalah jalan yang harus kamu pilih dan tentukan. Jangan memenuhi ekspektasi orang lain, nanti kamu akan kecewa dan kelelahan. Jadilah diri sendiri dan buktikan kepada orang lain bahwa kamu bisa.

 

5.     Pilihlah circle yang positif.

Bergaul dengan orang-orang yang memiliki pola pikir maju kedepan hal ini akan membuatmu selalu termotivasi untuk melakukan hal-hal baik dan bermanfaat. Plihlah teman-teman yang mendukungmu dan memotivasimu saat kamu jatuh.

Share:

1 comments:

Arsip Blog