Never Stop Learn

Rabu, 31 Mei 2023

Sederet Fakta Pasukan Kavaleri

Pada saat menonton film laga tentu kita tidak asing dengan tank, panser dan kendaraan beroda rantai lainnya. Satuan ini adalah satuan kavaleri. Secara etimologi bahasa kavaleri berasal dari Bahasa Perancis Chevalier yang berarti kuda. Jadi di pada masa lampau sebelum ditemukan teknologi mesin otomotif pasukan kavaleri terdiri atas pasukan berkuda atau gajah atau kereta perang.



Kavaleri Modern

Seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi pasukan kavaleri modern tidak terdiri atas pasukan berkuda melainkan terdiri atas kendaraan tempur, panser beroda dan Main Battle Tank (MBT). Kekuatan tempur kavaleri sangat ditunggu oleh pasukan infanteri dalam mendukung gerak maju pasukan. Untuk menembus pertahanan lawan diperlukan kecepatan, ketepatan dan keselamatan bagi para pasukan untuk menghindari jatuhnya korban jiwa dalam pertempuran.

Daftar Kavaleri Modern

Perang selalu dinamis dan kompleks, tak heran negara-negara di dunia berlomba-lomba untuk mengembangkan dan memproduksi kendaraan tempur yang modern dan dapat memenuhi tuntutan tugas. Beberapa diantaranya seperti : Tank 14 Armata buatan Rusia, tank Challenger 3 buatan Inggris dan Tank M1A2 Abrams buatan Amerika serta banyak lainnya.

 


Share:

0 comments:

Posting Komentar

Arsip Blog