Never Stop Learn

Minggu, 12 Januari 2020

Serbuan kilat Drone MQ 9 Reaper di Iran


Gugurnya jenderal IRAN Qasem Soleimani mengundang duka yang mendalam dari warga IRAN. Serangan maut di akhir tahun 2019 tersebut di instruksikan oleh Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Sebagai eksekutor adalah drone yang battle proven di lapangan yaitu MQ-9 Reaper. Dilangsir dari Arabnews, sumber militer Amerika menyebutkan  bahwa drone MQ-9 Reaper diterbangkan dari Pangkalan Udara AS  di Lanud (Pangkalan Udara) Al Udeid, Qatar.

MQ-9 Reaper
(www.pinterest.cl)
Drone yang membawa misil hell fire R9X ninja ini menggugurkan sang jendral besar Iran. Dilangsir dari military.com, Drone MQ-9 Reaper merupakan drone buatan General Atomics Aeronautical Systems, perusahaan AS yang khusus memproduksi pesawat tanpa awak dan radar militer. MQ-9 Reaper mampu terbang lebih dari 40 jam dan terbang sejauh 1.150 mil dengan muatan ringan. 

(www.cnbcindonesia.com)
Pesawat ini juga dapat membawa 4 senjata dengan berat total lebih dari 4.500 pound (sekitar 2.000 kilogram). MQ-9 memiliki bentang sayap 20,1 meter, panjang 11 meter, tinggi 12,5 meter, dan berat 2,2 ton. MQ-9 Reaper juga mampu terbang hingga ketinggian 50.000 feet.

MQ-9 Reapre Drone video

Source : militer.com/TRTworld.com/TheGuardian.com/pinterest.cl/cnbcindonesia.com
(M.ri2d)


Share:

4 comments:

Arsip Blog