Never Stop Learn

Rabu, 15 Januari 2020

AL China gelar latihan bersama dengan AL Pakistan

Meskipun kerap kali menuai kecaman dari berbagai negara didunia tentang  klaim nine dash line yang di gagas Tiongkok. Negeri Tirai Bambu rutin untuk menggelar latihan dengan negara-negara sahabat untuk menjaga iklim persahabatan diwilayahnya. Seperti dilangsir dari navalnews, AL China atau People Liberation Army-Navy (PLA-Navy) dan AL Pakistan baru saja menyelesaikan latihan bersama (Billateral Exercise) bertajuk Sea Guardian 2020. 



 (www.eng.chinamil.com.cn)

Frigate milik Al China  Yuncheng (571) salah satu unsur dari PLA-Navy  tercatat sandar di Karachi Prot, Pakistan pada tanggal 13 Januari 2020 pukul 15.00 waktu setempat. Terdapat beberapa Kapal dari AL Pakistan dan AL China yang turut ambil bagian dalam latihan ini. Dikutip dari The Nation, Al Pakistan melibatkan 2 Frigate Zulfiqar Class F22/F21, dua fast attack craft, satu pesawat fixed-wing anti-submarine patrol aircraft, dua buah heli ship-borne helicopters dan lebih dari  60 personel pasukan khusus. Sementara AL China mengirimkan  lima unsur yakni Yinchuan guided-missile destroyer, Yuncheng guided-missile frigate, the Weishanhu comprehensive supply ship, dan Liugongdao kapal penyelamat kapal selam. 


(www.eng.mod.gov.cn)

Berbagai skenario  latihan diuji dalam latihan tersebut seperti anti-pirate speedboat attack, maritime interception and temporary inspection, helicopter cross-deck landing, anti-missile drill, search and rescue drill, change of guard formation, ship-aircraft coordinated anti-submarine drill, underway replenishment control, submarine rescue and lifesaving. Sea Guardian sendiri digelar mulai dari tanggal 10 s.d. 13 Januari 2020 di perairan utara laut Arab. Latihan ini merupakan latihan yang keenam yang berhasil dilaksanakan.



Source : navalnews.net/thenation.com
(M.ri2d)
Share:

1 comments:

Arsip Blog