Never Stop Learn

Minggu, 26 Januari 2020

China Coast Guard kunjungi Filipina

Hubungan antar negara di dunia bergerak begitu dinamis dan cepat. Seribu kawan terlalu sedikit satu musuh terlalu banyak. Setelah terlibat sengketa wilayah laut antara negeri  tirai bambu dengan Filipina, kapal coast guard China berkunjung secara official ke Filipina. Seperti dikutip dari dari Asia Nikkei (15/01/2020), kapal milik China Coast Guard berkunjung ke Filipina. Untuk pertama kalinya Coast Guard milik China berkunjung ke Filipina.


 (www.news.cn)

Dilangsir dari  Sumber Xinhuanet (14/1/2020),  China Coast Guard (CCG) nomor lambung 5204 tiba di pelabuhan Manila Selasa pagi dengan agenda kunjungan persahabatan atau friendly visit selama 4 hari. 

 (www.news.cn)

Selain itu delegasi  CCG yang di kepalai oleh captain Wang Zhongcai, turut membawa bantuan bagi korban erupsi gunung berapi Taal berupa bahan makanan pokok seperti beras, tepung, minyak dan makanan kemasan. Disarikan dari Chinamil (17/1/2020), tujuan dari kunjungan ini adalah untuk memperkuat dialaog dan kerjasama serta melaksanakan  rescue drill dengan Philippine Coast Guard (PCG).

Soruce : Janes.com/Xinhuanet.com/chinamil.com
Share:

2 comments:

Arsip Blog