Never Stop Learn

Selasa, 08 Januari 2019

U.S shipbuilder luncurkan kapal selam Nuklir Virginia Class

Perusahaan galangan kapal Huntington Inggals Industries U.S.A meluncurkan kapal selam berbobot 7000 ton class Virginia. Untuk pertama kali kapal selam ini diluncurkan pada tanggal 17 desember 2018. Proyek pembangunan kapal ini dimulai sejak 2013.
 www.defpost.com
 Kapal selam ini  mendapat nama USS Delaware (SSN-791). Menurut Dawe Boscar, Vice president of submarine construction. Kapal ini akan menyelesaikan tahap penyempurnaan konstruksi dan sea trial, sehingga tahun 2019 bisa masuk ke dalam armada.
 www.dailypress.com
  USS Daleware merupakan Kapal selam ke 18 dari class virginia yang berhasil diproduksi oleh perusahaan HII. Kapal selam ini juga merupakan class virgina blok III submarine yang memiliki teknologi canggih dan modern.
   Untuk persenjataan kapal ini sudah terinstal dengan system rudal Tomahawk land attack missile (TLAMS) dan 4 tube terpdo launcher MK 48. Selain itu USS Daleware mampu membawa 24 terpedo dan rudal jelajah Tomahawk.
 www.redbuble.com
   Kapal Selam nuklir ini juga mampu melaksanakan berbagai operasi seperti anti submarine warfare, anti surface ship warfare, strike warfire, special ops warfare support, inteligent, surveilance dan misi mine warfare.





Source: janes.com/globalsecurity.org/thediplomat.com/public.navy.mil/defpost.com/



Author/translator: ririd_pahlawi/instagram
Share:

1 comments:

Arsip Blog