Never Stop Learn

Selasa, 29 Januari 2019

Singapore ST Engineering Marine luncurkan Kapal Perang LMV Class ke delapan

Galangan Kapal Singapore ST Engineering Marine meluncurkan kapal patroli Littoral mission Vessel yang ke delapan untuk Angkatan Laut Republik Singapura.
 Kapal tersebut telah diluncurkan di Dermaga Benoi  ST Engineering  Shipyard Singapura pada tanggal 26 Januari 2019 . Kapal ini bernama RSS Fearless 
www.asiatimes.com
Sebelumnya Singapore ST Engineering Marine telah menyerahkan kapal yang serupa yaitu, RSS Independence, RSS Sovereignty, RSS Unity, RSS Justice, RSS Indomitable and LMV Fortitude.
 Kontrak pengadaan kapal tersebut telah ditandatangani pada tahun 2013 sebanyak delapan unit.

BACA JUGA :  SINGAPORE NAVY DAN US. NAVY BERLATIH DI GUAM

www.defence.pk

 www.navyrecognition.com

LMV dapat dipergunakan untuk mendukung operasi keamanan laut, patroli laut dan misi survey/ Selain itu kapal ini juga digunakan untuk memdukung misi kemanusiaan, penaganan bencana dan SAR. 

BACA JUGA : SAF BERLATIH DI IDAHO U.S.A.
www.todayonline.com

Kapal ini sendiri dipersenjatai dengan meriam Ottomelara 76mm gun dengan jarak jangkauan 16 km dan kecepatan menembak 120 amunisi per menit. Di lambung kanan dan kiri kapal dilengkapi dengan RCWS Ottomelara 12,6 mm yang mampu menghamburkan peluru 450-550 butir amunisi per menit.  Untuk pertahanan anti udara LMV dilengkapi dengan rudal MBDA MICA.  Kapal ini juga mampu membawa helikopter ringan. 






LMV juga diisntal system radar Kelvin Hughes untuk bernavigasi. Dengan berat 1.250 ton kapal ini mampu menembus kecepatan maksimal  27 knot. Ketika beroperasi kapal ini diawaki oleh 23 personil.




LMV juga dilengkapai dengan Pusat Informasi Tempur yang modern. Automated Stern Launched system juga dipasang dibagian buritan untuk menaikkan dan meluncurkan sea rider dengan cepat.







Source :janes.com/navaltecnology.com/thediplomat.com
translator/author: ririd_pahlawi/ig


Share:

4 comments:

  1. singapore navy really modern

    BalasHapus
  2. prof. Abu Janda Janda5 November 2019 pukul 10.13

    perlu kita contoh kegigihan SGP membangun kekuatan mandiri

    BalasHapus
  3. Iqbal Ramadan Putra6 Februari 2020 pukul 14.17

    mantab

    BalasHapus

Arsip Blog