Never Stop Learn

Rabu, 02 Januari 2019

Qatar donasikan 24 kendaraan tempur ke Mali

   Kementerian Pertahanan Qatar mengumumkan penyerahan 24 kendaraan tempur Storm Armoured Personal Carier pada tanggal 27 Desember 2018 kepada Mali Armed Force of Mali (FaMa). 

                                                               https://armyrecognition.com
 
  Kementerian Pertahanan Qatar mengatakan bahwa kendaraan tsb sudah dikirim menggunakan pesawat Boeing C-17 transport Air Craft pada hari yg sama. Tujuan pengiriman tersebut adalah bantuan untuk operasi untuk melawan terorisme  keamanan di Mali. Angkatan Bersenjata Mali juga telah mengkonfirmasi penerimaan 24 Storm APC di kota Bamako. Menurut informasi kendaraan itu akan diperuntukkan bagi pasukan infanteri yang bertugas diwilayah ancaman tinggi yang rawan ledakan  dan ranjau dan akan ditempatkan dengan kavaleri armada BTR -60 dan BRDM-2.
  
                                                                     
                                                               https://armyrecognition.com
Apc storm sendiri merupakan buatan Qatar Stark Motors yang berbasis engine Toyota LC 4,5 lt V8 turbo engine. Ranpur ini telah dilengkapi dengan proteksi Level B6 yang tahan terhadap ledakan ranjau ataupun granat. Serta Level 1 body yang mampu menahan terjangan peluru kaliber 7,56 mm dan 5,56 mm. Kapasitas angkut personil mencapai 8 s.d 10 pasukan termasuk driver. Untuk perlindungan kendaraan ini bisa dipasangi pelontar granat ataupun senapan mesin di bagian kubah ranpur.
Sekian sedikit info dari mimin.
Authors :@ririd_pahlawi/instagram
Source: janes.com
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Arsip Blog