Never Stop Learn

Kamis, 03 Januari 2019

Angkatan Laut Brazil terima helikopter H225M



 https://www.janes.com

Anak perusahaan Airbush Helicopter, Helibras yang bermarkas di Brazil menyerahkan satu buah helikopter H225M  pada tanggal 27 Desember 2018. Heli ini merupakan helikopter terakhir dari 3 buah yang dipesan oleh Brazil. Dua buah Helikopter UH-15 A Super Cougar yang dipesan untuk pelayanan nasional telah diserahkan lebih dulu  kepada Squadron HU-2 Sao Pedro da ALdeia Pangkalan Udara Angkatan Laut Brazil pada bulan Juni dan July 2017.
www.airbus.com

   Selain digunakan untuk misi combat search and rescue (CSAR), heli ini juga digunakan untuk misi search and rescue (SAR) apabila terjadi bencana atau kecelakaan. Salah satu kelebihan heli ini yaitu bisa dioperasikan dari Kapal Perang kelas NDM Bahia (G40) dan PHM Atlantico (A140) .

www.orbishdefence.com

www.orbishdefence.com

   Ketiga Helikopter tersebut  dilengkapi dengan radar warning receiver RWS-300,  LWS-310 laser warning receiver, MAW-300 missile warning receiver untuk mendeteksi serangan rudal lawan,  BOP-L chaff untuk mengecog rudal lawan yang menyerang, flare dispensers, Spectrolab SX-16 Nightsun searchlight untuk mencari sasaran malam hari; FLIR Systems' Star SAFIRE III electro-optical/infrared (EO/IR) payload; Cubic AN/ARS-6 (V12) personnel locator system untuk menjejak sasaran personil dan Goodrich Rescue Systems' rescue hoist system. Untuk sarana komunikasi Heli ini dibekali dengan  Rockwell Collins and Rohde & Schwarz dan yang tidak kalah penting yaitu radar cuaca type Telephonics' RDR-1600 .
www.airbus.com
 
   Untuk menjaga dari gangguan lawan dibagian pintu samping terdapat senapan mesin MAG58M kaliber 7.62 × 51 mm. Wow dahsyat bukan.















Source : janes.com/airbus.com/navyrecognition.com
Author/translator : ririd_pahlawi/instagram








Share:

0 comments:

Posting Komentar

Arsip Blog