Never Stop Learn

Selasa, 22 Januari 2019

HMAS CANBERRA

  Kapal perang Angkatan Laut Australia (Royal Australian Navy) HMAS Canberra  (L 02) merupakan Kapal type Amphibious Assault Ships atau lebih dikenal dengan Landing Paltform Dock. Kapal ini didesain oleh galangan Kapal Spanyol yaitu Navantia  Shipbuilder.

                                                                      www.defence.gov.au

Kapal ini merupakan kapal Landing Paltform Dock terbesar yang pernah dibuat oleh perusahaan tersebut berkolaborasi dengan kontraktor BAE system Australia. Bobot total kapal ini yaitu 27.000 ton. Kapal canggih  ini memiliki kemampuan yang multiguna yaitu mampu menggerakkan system kekuatan udara, darat, laut dan operasi amfibi. 


www.dailytelegraph.com



Kapal ini telah digunakan oleh Angkatan Laut Australia untuk operasi kemanusian  baik yang berada diwilayah Australia ataupun diluar  Australia. HMAS Canberra meimiliki 4 deck utama yaitu untuk kendaraaan berat, akomodasi, hanggar dan kendaraan ringan serta flight deck.


www.contactmagazine.com


Kapal ini juga memiliki kemampuan untuk melaksanakan operasi Amphibi dengan membawa sekitar 1000 personil lengkap dengan amunisi, senjata dan kendaraan tempur. Selain itu HMAS Canberra juga memiliki LCM-1E landing craft dan juga mampu mengangkut helikopter.



HMAS Canberra juga dilengkapi dengan fasilitas kesehatan seperti ,  pathology and radiology services, x-ray, farmasi and fasilitas perawatan gigi .








Source: www.nav.gov.au/

Authors/translator: ririd_pahlawi/IG
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Arsip Blog