Never Stop Learn

Selasa, 12 Maret 2019

Jerman Luncurkan Kapal Selam Canggih pesanan Singapura


Galangan Kapal Selam German Thyssen Krupp Marine System (TKMS) telah meluncurkan Kapal Selam Type 218SG Submarine pesanan Singapura.
www.naval-tecnology.com

Upacara peluncuran kapal selam tersebut dilaksanakan di fasilitas galangan TKMS Jerman pada tanggal 18 Februari 2019.





       Launch of Invincible-Class Submarines (First Type 218SG)

      Dapat kita lihat peluncuran tersebut dalam akun Ministry of Defence Singapore di link diatas
www.defencenews.com


Dikutip dari Janes.com kapal selam tersebut memiliki panjang 70 meter dan diresmikan dengan nama RSS Invicible. Berat tempur RSS Invicible yaitu 2000 ton.  Penggerak menggunakan engine diesel-elektric plus air independent propulsion based on fuel cell. Kecepatan maksimal di permukaan 10knot, dan kecepatan maksimal ketika menyelam 15 knot.
www.gantelseas.blogspot.com

Rss Invicible dilengkapi dengan 8 tabung pelontar torpedo. Kapal Selam buatan Jerman ini, akan diserahkan kepada Singapura pada tahun 2021,setelah melaksanakan serangkaian sea trial. 
www.straittimesnews.com

Sesuai dengan kontrak pertama  yang telah ditandatangani pada tahun 2013 untuk batch satu, Singapore akan menerima 2 kapal selam yaitu pertama pada tahun 2021 dan ke-dua pada tahun 2022. Sedangkan pada kontrak kedua yang ditandatangani pada tahun 2017, Singapura akan menerima kapal selam ke-tiga dan ke-empat pada tahun 2024.


 Singapura sendiri saat ini mengoperasikan kapal selam jenis  Challenger class dan Archer class. Dari varian Challenger class yaitu : RSS COnqueror dan RSS Chieftain, Varian Archer Class : RSS Archer dan RSS Swordman.











Source :maritime-executive.com/janes.com/defencenews.com
Author/translator :masririd

Share:

3 comments:

  1. Negara kecil dengan kekuatan angkatan luat yang besar

    BalasHapus
  2. Mkin kewalahan kita...tetap semangat NKRI Harga Matii

    BalasHapus
  3. Bismillah,kenapa tidak kita coba akuisisi jenis lain kaselnya,sperrti kelas 214,type jelas 212,kelas type 218 SG yang sama seperti singapure,jangan hanya bertahan pada satu type yaitu 209.ayo pak prabowo kita coba fikirkan armada kapal selam kita agar terbagi menjadi dua armada,armada timur dan barat. Setidaknya 12 kasel dahulu kita penuhi.

    BalasHapus

Arsip Blog