Never Stop Learn

Selasa, 19 Maret 2019

Jepang resmikan Kapal selam terbaru Soryu-class diesel-electric attack submarine


Japan Maritime Self-Defense Force (JMSDF) meresmikan Kapal selam  Soryu-class diesel-electric attack submarine (SSK)  yang ke sepuluh pada 18 Maret 2019, dalam upacara yang diselenggarakan di Hyogo Prefecture Jepang. Kapal ini diresmikan dengan nama JS Shoryu, nomor lambung SS 510. Dikutip dari Janes.com Js Shoryu akan masuk kedalam jajaran Submarine Flotila 1  yang bermarkas di Kure, Hiroshima Prefecture. Kapal selam produk Kawasaki Heavy Industries (KHI) ini merupakan kapal selam berjenis diesel electric yang memiliki kemampuan yang baik.



www.warisboring.com

JS Shoryu  memiliki panjang keseluruhan 84 meter, lebar 9.1meter dan draft 8.4 meter. Berat tempur kapal selam ini mencapai 2.947 ton  dipermukaan dan 4.100 ton ketika menyelam. 

www.navalnews.com

JS Shoryu ditenagai dengan 12V 25/25 diesel engines dan empat Kawasaki Kockums V4-275R Stirling air-independent propulsion (AIP) engines. Dengan mesin yang mumuni ini Shoryu class mampu menembus top speed 20 knot ketika menyelam dan 12 knot  saat di permukaan.  

www.nextbigfuture.com

Sebagai kapal selam yang dituntut untuk memiliki kemampuan silent and deadly, JS Shoryu dilengkapi dengan 6 tabung peluncur terpedo 533mm yang mampu menembakkan terpedo type 89 buatan Jepang. JS Shoryu juga mampu menembakkan rudal UGM-84C Harpoon medium-range anti-ship missile untuk melumpuhkan target permukaan.

Sekian sob.^^


source : janes.com/
author/translator : ririd_pahlawi/IG
Share:

2 comments:

Arsip Blog