Never Stop Learn

Kamis, 28 Maret 2019

HMAS WARRAMUNGA 152

HMAS Warramungga adalah frigate canggih  milik Angkatan Laut Australia yang memiliki kemampuan menghadapi peperangan surface to surface warfare, anti air warfare, undersea warfare, pengintaian , pengamatan dan penyusupan. 

www.navy.gov.au


Dengan pesatnya perkembangan persenjataan di dunia, Angkatan Laut Australia berusaha  meningkatkan kemampuan pertahanan anti-ship missile defence  beserta sensornya.  Beberapa perusahaan persenjataan dunia ikut turut andil dalam pengembangan dan pembangunan HMAS Warramunga. Untuk urusan radar navigasi kapal ini dilengkapi dengan  Phased array radar technology didesain oleh CEA Technologies Canberra, Combat system oleh Saab System di  Selatan Australia dan integrasi platfrom oleh BAE System di Victoria.
 www.navy.gov.au

HMAS Warramunga  dilengkapi dengan perangkat canggih radar udara dan permukaan,  Omni directional hull mount sonar dan sistem pendukung elektronik yang terhubung dengan sistem data tempur 9LV453 Mk3E yang canggih. Dengan teknologi terintegrasi ini, HMAS Warramunga  dapat menangkal ancaman simultan dari pesawat tempur, kapal permukaan dan kapal selam.

 www.seaforce.org

Persenjataan utama HMAS Warramunga terdiri dari satu buah meriam otomatis Mark 45 yang mampu menembakkan amunisi 20 round  per menit. Warramungga juga dilengkapi peluncur terpedo Mark 46 dan sistem peluncuran vertikal Mark 41 untuk rudal Sea Sparrow.  Selain itu, Warramunga juga memiliki delapan kanister anti-kapal permukaan / objek sasaran di darat untuk yg bisa meluncurkan rudal Harpoon  dan sistem peluncuran vertikal untuk Sea Sparrow. 

 www.navyinterest.com

HMAS Warramunga ditenagai oleh "combined diesel or gas" (CODOG) propulsion yang mampu mencapai kecepatan maksimal 27 knot. 




Source :  www.navy.gov.au
Editor   : rp
Share:

1 comments:

Arsip Blog