Never Stop Learn

Jumat, 25 Agustus 2023

5 Tanaman Ini Bisa Bantu Mengurangi Polusi Udara Lho

Halo sobat militerdefence,  Kamu tinggal di area jabodetabek sob? Wow kamu hebat. Meskipun kondisi ibu kota sedang mengalami polusi udara yang tinggi, banyak hal yang dapat kamu lakukan untuk membantu mengurangi polusi yang ada di Jabodetabek. 

Salah satunya adalah menanam tanaman yang bisa menangkal polusi, berikut uraiannya:

1.    Tanaman Aglaonema.

Tanaman ini dapat didup dalam pot, pekarangan atau pun di lahan yang sempit. Bentuknya juga menarik dan indah untuk hiasan di dalam rumah. Aglaonema memiliki kemampuan untuk membantu menyerap polusi yang mencemari udara.

 

kompas.com

2.    Lidah mertua.

Wow tanaman ini tidak seseram namanya ya sob, sansevieria atau snake plant (lidah mertua) adalah tanaman hias populer yang mudah di budidayakan dan dikembangkan. Beberapa studi menunjukan bahwa tanaman ini mampu mengurangi polusi udara yang berada di dalam ruangan.

dekoruma.com

3.    Lidah Buaya.

Selain dapat diolah  sebagai bahan makanan tanaman lidah buaya juga bermanfaat untuk menjernihkan udara. Tanaman ini mampu membersihkan udara dalam ruangan.

idntimes
 

4.    Palem bambu.

Tanaman ini mampu menjadikan udara menjadi bersih. Cara kerjanya yaitu dengan mereduksi karbondioksida dan karbon monoksida dari udara. Palem bambu selain indah dipandang juga membantu memproduksi oksigen yang baik untuk menyelaraskan kondisi udara di sekitarnya. 

ruparupa.com

5.    Beringin.

Tanaman beringin sangat bermanfaat untuk menyediakan pasokan oksigen sekaligus menyimpan air. 

kaskus

 

.
Share:

1 comments:

Arsip Blog