Never Stop Learn

Kamis, 20 Februari 2020

Rusia uji kapal perang terbaru Project 22800 Karakurt class

Didapuk sebagai pemilik kekuatan militer terkuat ranking-2 di dunia Versi Global Fire Power, Rusia terus mengembangkan  alutsistanya. Dilangsir dari sumber Naval News, tim dari galangan kapal Pella shipyard yang berlokasi di St. Petersburg akan melaksanakan sea trial terhadap kapal perang kelas korvet  Project 22800 Karakurt class.


Kapal korvet pertama dari Karakurt class "URAGAN-567".
(www.navyrecognition.com) 

BACA JUGA : RUSIA KEMBANGKAN DRONE BAWAH AIR

Kegiatan sea trial tersebut dilaksanakan untuk melakukan uji sistem komunikasi radio, sistem navigasi dan main power plant. Kapal korvet dengan nama Odintsovo ini merupakan kapal perang yang akan bergabung dengan Angkatan Laut Rusia.


URAGAN-567 tampak dari atas
(www.navyrecognition.com) 

BACA JUGA : TOR M2, SISHANUD BUATAN RUSIA

Korvet Odintsovo  memiliki dimensi panjang 67 meter, lebar 11 meter dengan berat 800 s.d. 900  ton dan mampu mencapai kecepatan maksiamal 30 knot. Endurance dari kapal ini mampu bertahan hingga 15 hari dilaut dan diawaki oleh 39 personel.  Dari segi persenjataan kapal ini akan dilengkapi dengan rudal jelajah Kalibr, Sishanud Pantshir-M missile and anti-aircraft gun system, dua buah RCWS tipe AK-630 M kaliber 30mm dan meriam utama AK-176MA kaliber 76,2 mm.


Source : Navyrecognition.com/navalnews.net/globalfirepower.com
(M.ri2d)

Share:

3 comments:

Arsip Blog