Never Stop Learn

Rabu, 26 Februari 2020

Korvet INS Kavaratti (P31) perkuat AL India

Galangan kapal dalam negeri India Garden Reach Shipbuilders and Engineers Ltd (GRSE) menyerahkan kapal perang terbaru tipe Anti Submarine Warfare Corvettes ASWC) kepada AL India. Dilangsir dari Navy Recognition (24/02/2020), kapal perang dengan nama INS Kavaratti (P31)  diserahkan secara resmi dari GRSE ke AL India pada tanggal 18 Februari 2020. 

Ins Kavaratti
(www.asianreview.com)

BACA JUGA : INDIA TAWARKAN RUDAL BRAMOS KE INDONESIA

INS Kavaratti (P31) merupakan kapal perang terakhir dari 4 kapal perang tipe ASWC yang dipesan AL India. Kapal ASWC pendahulunya yaitu INS Kamorta, INS Kadmatt dan INS Kiltan telah diserahkan lebih dulu dan telah tergabung dalam armada Timur India atau Eastern Fleet of Indian Navy.
INS Kavaratti 
(www.defpost.com)


INS Kavaratti (P31) didesain untuk menghadapi pertempuran melawan kapal selam musuh dan melumpuhkan serangan terpedo ataupun roket lawan yang menyerang. Secara keseluruhan panjang kapal ini yaitu 109,2 meter dengan berat 3.150 ton dan dioperasikan oleh 106 crew dan 17 perwira.
Dari segi persenjataan, INS Kavaratti (P31) memiliki daya gebuk yang mumpuni seperti meriam utama Oto melara kaliber 76mm Super Rapid Gun, peluncur RBU-6000 anti submarine rocket launcher dan DTA-53 533 mm tabung terpedo ganda. 

Sementara itu produsen dari kapal perang ini, yakni GRSE merupakan galangan kapal yang berbasis di Kolkata, Bengal Barat, India.  Berdiri pada tahun 1884 dan dinasionalisasi pada tahun 1960. 

Source : navyrecognition.com/navalnews.net
(M.ri2d)
Share:

1 comments:

Arsip Blog