Never Stop Learn

Senin, 23 September 2019

Kapal Selam Scorpene Class perkuat AL India

Perusahaan Galangan Kapal Selam India Mazagon Dock Shipbuilders Limited (MDL) secara resmi menyerahkan Kapal Selam INS Khanderi kepada Angkatan Laut India. Kapal selam type Kalvari (Scorpène)-class diesel-electric submarine (SSK) ini diserahkan pada tanggal 19 September 2019 di Mumbai, India. 

BACA JUGA : INDIA TAWARKAN RUDAL BRAMOS KE INDONESIA


 www.jagranjosh.com
INS Khanderi merupakan kapal selam kedua dari 6 kapal selam sejenis yang dipesan oleh Pemerintah India. Nilai kontrak pengadaan kapal selam ini sendiri mencapai 3,2 Milyar USD.  Kontrak tersebut tertuang dalam India’s Project 75 yang ditandatangani pada bulan Oktober 2005. Program tersebut telah berhasil menghasilkan Kapal Selam Pertama yaitu INS Kalvari, yang diresmikan pada bulan Desember 2017. Sementara INS Khanderi diluncurkan pada bulan Januari 2017 dan akan siap beroperasi pada akhir September 2019.
INS Khnderi memiliki dimensi panjang 66 meter dan  mampu menampung 31 personel termasuk 6 perwira. Ketika menyelam Kapal Selam ini mampu mencapai kecepatan maksimal 20 knot. 


 www.indiadefencenews.com
Disarikan dari jagranjosh.com, INS Khanderi memilki bobot 1775 ton dan dapat membawa berbagai jenis persenjataan seperti terpedo, rudal SM.39 Exocet anti ship missile dan 30 ranjau anti kapal permukaan.

BACA JUGA : INDIA TUNDA PELUNCURAN INS KHANDERI
 

Dikutip dari Janes.com, Menteri Pertahanan India mengatakan bahwa INS Khanderi dibuat untuk menghadapi tantangan tugas yang bervariasi, lebih khusus untuk menghadapi peperangan modern, peperangan anti kapal selam dan peperangan anti kapal permukaan.

Source : Janes.com/jagranjosh.com
author  : mas ririd
Share:

6 comments:

  1. Nagabanda buatan PT PAL lebih keren

    BalasHapus
  2. one of best submarines in the world

    BalasHapus
  3. Kekuatan asia bergeser ke India dan China

    BalasHapus
  4. Kunci Kemandirian alutsisata adalah penggunaan produk buatan dalam negeri.

    BalasHapus
  5. Perjembangan kawasan begitu cepat. Senjata tiap negara di Asia terus di upgrade demi menjaga negara

    BalasHapus

Arsip Blog