Never Stop Learn

Senin, 23 September 2019

BJ Habibie pernah pimpin Pindad 15 tahun

Presiden ketiga Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie semasa hidupnya memiliki peran yang besar bagi Industri Pertahanan di tanah air. Sealian sukses dalam pengembangan pesawat terbangi, beliau juga berhasil dalam mengembangkan industri pertahanan dalam negeri melalui PT Pindad. Dikutip dari Sindonews.com, Direktur Utama PT Pindad (Persero), Abraham Mose, mengatakan Semasa hidupnua, BJ Habibie pernah menjabat Direktur Utama Pindad selama 15 tahun, dari tahun 1983-1998. Selama periode tersebut, BJ Habibie sangat berjasa membawa PT Pindad menjadi salah satu industri pertahanan nasional yang diakui banyak negara".


www.sindonews.com

BACA JUGA : PT PAL INSTALASI RUDAL VL MICA

"Beliau mencetuskan ide bagaimana membangun kemandirian Indonesia dalam industri pertahanan dengan mengedepankan riset, development dan inovasi serta harus bisa menciptakan produk militer secara mandiri," kata Abraham, Kamis (12/9/2019).

www.rapler.com
 BACA JUGA : KRI TELUK SAMPIT perkuat Angkatan Laut Indonesia

Menurut dia, dasar-dasar ide beliau yang menjadi dasar bagi PT Pindad saat ini, yang selalu mengedepankan riset, development dan inovasi di bidang industri pertahanan.
Saat Pindad beralih ke sipil menjadi BUMN pada 1983, BJ Habibie yang menetapkan fondasi saat menahkodai tim corporate plan dalam menetapkan perencanaan secara seksama. Kala itu beliau merangkap jabatan sebagai ketua BPPT. Sejak itu, secara efektif peran BPPT dalam mengkaji dan menerapkan teknologi di Pindad mulai dilaksanakan.

BACA JUGA : TANK HARIMAU HITAM BUATAN PT PINDAD



Sumber :  sindonews.com/rapler.com/pindad.com
Share:

3 comments:

  1. sungguh besar jasa beliau untuk Indonesia

    BalasHapus
  2. Tanpa Habibie Industri Pesawat terbang Indonesia tiak akan maju seperti saat ini.

    BalasHapus

Arsip Blog