Never Stop Learn

Kamis, 26 Januari 2023

Debut Drone Shaded 136 Kamikaze besutan Iran, Musuh Auto Babak Belur

UAV saat ini telah menjadi ikon pertempuran. Kinerjanya yang cemerlang menjadikan para ilmuwan kedirgantaraan berlomba-lomba untuk mengembangkan teknologi UAV untuk mendukung satuan tempur menggelar operasi militer. Iran adalah salah satu negara di dunia yang tertarik untuk mengembangkan UAV dalam memenuhi kebutuhan sipil dan militer. 


Drone yang tengah menjadi perbincangan pengamat militer yakni Shaded 136. UAV jenis kamikaze ini merupakan besutan perusahaan yang berbasis di Teheran.
forbes

Shaded 136 memiliki dimensi panjang 3.5 meter  ,lebar 2.5 meter dan berbobot 200kg. UAV ini juga mampu membawa hulu ledak seberat 40 kg dan diklaim dapat meraung-raung menjelajah udara sejauh 2499 km.
the national


Dengan desain yang aerodinamis dan ergonomis, Shaded 136 mampu menembus garis pertahanan lawan dan mengecoh sistem pertahanan udara. Seperti petir di siang bolong, Sahed 138 mampu menghajar sasaran secara mendadak. 
mesin rotax yang diduga digunakan drone Iran


Shaded 136 dibuat dari material khusus yang sulit terdeteksi radar. Sensor pengendus target dan perangkat optik penjejak lintasan berada di bagian moncong yang sekaligus tempat menyimpan hulu ledak.



Share:

2 comments:

Arsip Blog