Never Stop Learn

Selasa, 13 November 2018

KRI REM akan terima instalasi rudal VL MICA

Kapal perang kebanggaan bangsa Indonesia akan segera dipersenjatai dengan rudal canggih. Dilangsir dari Janes.com, KRI REM (kelas Sigma) akan menerima 12 cells peluncur rudal MICA pada tahun 2019.





Kontrak instalasi pemasangan sistem persenjataan jarak pendek VL MICA akan dilakukan oleh PT PAL Surabaya bekerjasama dengan DAMEN  berkolaborasi dengan MBDA. Sejatinya Kapal frigate TNI Angkatan Laut kelas Sigma yaitu KRI  REM dan KRI GNR yang diluncurkan pada April 2017 dan Januari 2018 telah diserahkan kepada TNI AL. Namun untuk system persenjataan Utama belum diinstal temasuk diantaranya rudal surface to surface dan close-in weapon system (CIWS).

   Untuk menjaga daya gempur dari Kapal kelas SIGMA  ini telah dipasang meriam Ottomelara 76/62 super rapid gun varian terbaru sehingga memudahkan untuk pelaksanaan operasi sambil menunggu pemasangan major weapon systems.
   RUdal VL MICA termasuk dalam kategori rudal pertahanan udara jarak pendek diluncurkan secara Vertikal, dengan keunggulan mampu menghanjar berbagai jenis target seperti pesawat tempur, helikopter, smart bomb, rudal dan PGM.



BACA JUGA : INSTALASI RUDAL VL MICA DI KRI REM



Tentang Rudal Mika





Rudal ini mulai beroperasi pada tahun 1997, dan dirancang untuk menggantikan rudal jangka pendek MAGIC 2 dan rudal jarak menengah Super 530 D dengan sistem senjata tunggal yang dilengkapi dengan dua penjejak yang dapat dipertukarkan: satu frekuensi radio dan infra merah lainnya. Sekitar 5.000 rudal MICA dalam berbagai versi telah digunakan oleh 22 angkatan bersenjata di seluruh dunia.





  • Missile weight : 112 kg
  • Missile length : 3.1 m
  • Diameter : 160 mm 




Nah makin bertambah canggih Alutsista kita, semoga dapat segera terealisasikan.

Sumber : Janes.com/MBDA system.com
(m.RI2D)


  
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Arsip Blog