Never Stop Learn

Rabu, 14 November 2018

Kapal selam mini pertama Indonesia terkendala anggaran

Rencana Pemerintah Indonesia untuk membangun kapal selam mini 22 meter mengalami penundaan karena keterbatasan anggaran, menurut informasi dari Galangan kapal PT Palindo Marine Batam pada Indo Defence 2018 di JEC Kemayoran.



"Pembicaraan mengenai kontrak tersebut telah dilakukan sejak tahun 2017, namun kontrak tersebut mengalami penundaan karena ketidaktersediaan anggaran" ungkap Mukti Syarif Rivai salah satu LO Angkatan Laut di PT Palindo Marine. "Kami telah menginvestasikan dan menyiapkan fasilitas untuk pembuatan kapal selam mini tersebut, namun kontrak tersebut belum ditandatangani dan  kami belum dapat memastikan kemajuan kontrak tersebut karena kami memahami keterbatasan anggaran.

Konsep produk kapal selam ini sejatinya merupakan kolaborasi antara PT Palindo Marine dan Kementrian Pertahanan beserta Universitas Indonesia dan Institut Teknologi Sepuluh November.

Desain Panjang Kapal Selam mini yaitu 22 Meter, lebar 3 meter dan draft lambung 2,5 meter. BErat ketika dipermukaan 117 ton dan berat pada saat menyelam 127 ton. Mampu beroperasi hingga kedalaman 150 meter, kecepatan maksimum 10 knot dan mampu beroperasi hingga 6 hari.

Sumber : Janes.com
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Arsip Blog