Never Stop Learn

Selasa, 16 April 2024

10 Fakta Iran Hujani 300 Drone Kamikaze dan Rudal ke 1sr4eL

Sejarah baru terukir, setelah puluhan tahun Iran tidak menyerang Israel, akhirnya Negeri Iran berani melakukan serangan terhadap fasilitas militer Israel. Tidak tanggung-tanggung, Pasukan Garda Revolusi Iran (IRGC) menghujani Isrel dengan 300 Drone Kamikaze dan Rudal Jarak Jauh pada hari Sabtu 13 April 2024. 

Timur Tengah benar-benar mencekam, semua pihak mengkawatirkan pecahnya Perang Dunia III. Berikut beberapa fakta tentang serangan Iran ke Israel.

1.    Asal Muasal Serangan Dahsyat Iran adalah serangan militer Israel ke Konsulat Iran di Damaskus Syria pada tanggal 1 April 2024. Serangan tersebut menewaskan 16 personel termasuk dua Jenderal kebanggaan Iran Brigadir Jenderal Mohammad Reza Zahedi dan Jenderal Mohammad Hadi Haji Rahimi.

2.    Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei segera menyatakan akan membalas serangan kaum Zionis tersebut.

3.    Iran menggunakan rudal jarak jauh dan drone kamikaze terbaru, seperti Rudal Shahab-3, Rudal Khorramshar dan Rudal Emad.

4.    Salah satu fasilitas militer Israel yang babak belur dihajar serangan Iran adalah Pangkalan Udara Nevatim, wilayah Hermon. Untung saja F-35 milik Angkatan Udara Israel tidak terkena dampak serangan tersebut.

5.    Sistem pertahanan udara Iron Dome kebanggaan Israel tumbang setelah di hajar ratusan drone kamikaze dan rudal. Sishanud yang di klaim terbaik di dunia ini, babak belur juga setelah di hujani berbagai jenis rudal dan drone kamikaze.

6.    Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengutuk serangan Iran tersebut.

7.    Dilangsir dari The White House, Presiden Joe Biden menegaskan tidak akan ikut campur jika Israel membalas Iran.

8.    Terpisah pada hari Minggu, 14 April 2024 Raja Yordania Abdullah menjalin komunikasi dengan Presiden Amerika Serikat Joe Biden untuk mencari solusi terkait eskalasi konflik di Timur Tengah.

9.    Israel mengklaim bahwa 99% dari 300 Drone kamikaze dan rudal Iran berhasil di cegah oleh sistem pertahan udaranya.

10. Kelongsongan mesin pendorong rudal banyak ditemukan di Israel dan Irak.

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Arsip Blog