Never Stop Learn

Sabtu, 27 April 2024

10 Cara Usaha Jualan Gorengan Mudah, Modal sedikit dan Cepat Untung

Ide bisnis simpel dan mudah untukk di eksekusi. Hehe sebelumnya nih sobat, perlu kamu pahami bahwa untuk menjadi besar kamu harus berani keluar dari Zona Nyaman. Nah ada bisnis menarik nih sob. Dimana kamu bisa menjadi bosnya dan bebas libur suka-suka kamu.


Wah enak BGT bukan? Hehe kita juga ga perlu terikat jam kerja, tertekan atasan dan ga perlu takut potong gaji kalau misal ada halangan untuk bekerja. Wah pasti penasaran kerja apa itu ya? Wkwkwk yap cukup kamu mulai jualan Gorengan. Wah serius Lo???? Iya serius sob. Berikut langkahnya:

1. Riset Tempat. Yang pertama kita lakukan adalah mencari tempat prospek jualanmu bakal di beli orang. Carilah tempat yang dekat denfan pemukiman, PT, Sekolahan atau kampus, dan pusat keramaian lainnya.

2. Siapkan gerobak atau etalase untuk memperlihatkan hasil gorenganmu pada pembeli.

3. Pilih bahan baku yang masih segar. Misalkan pisang yang masih matang fresh dan bahan sayuran segar.

4. Gunakan Minyak Kemasan. Stop gunakan minyak curah. Inti dari jualan gorengan adalah minyak yang kamu gunakan. Minyak yang berkualitas akan menghasilkan rasa yang lezat.

5. Siapkan bumbu yang sesuai takaran. Pisahkan adonan aneka gorengan. Siapkan 1 baskom untuk satu jenis hotengan. Sehingga rasanya tidak campur aduk. Kekuatan rasa akan membuat pembeli cinta dengan gorenganmu.

6. Perhatikan cara menggoreng. Jangan asal ceburkan gorengan. Nyalakan api medium saja, pastikan minyak yang dituangkan dalam jumlah besar. Kemudian perhatikan agar tidak gosong.

7. Hindari menggunakan bHan-bahan kimia atau pengawet. 

8. Perhatikan kemasan gorengan. Kalau bisa gunakan kertas minyak atau box sebelum dimasukkan plastik. Pesan box yaang menarik dan menjadi ciri gorenganmu. Jangan gunakan bekas koran. Perhatikan kesehatan konsumen. 

9. Siapkan tempat sampah didekat tempat jualanmu, jaga kebersihan agar pembeli nyaman.

10. Berikan bonus 1-2 biji gorengan pada konsumen yang datang lebih dari 2 kali ketempatmu. Hal ini untuk mempererat silaturahim sekaligus menambah daya tarik pembeli.

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Arsip Blog