Never Stop Learn

Minggu, 03 Maret 2024

5 Tips Berpergian ke Jepang

Halo sobat Traveler, Pandemi Covid-19 telah berakhir kini saatnya kamu berwisata, berpergian dan healing menuju tempat wisata luar kota atau luar negeri. Saatnya kamu mengepakkan sayapmu menggapai mimpimu. Terbanglah yang tinggi meraih cita-cita. Buat sobat generasi Z, teruslah belajar dan berkarya. Khusus buat sobat yang ingin berpergian ke Jepang, baik untuk belajar, staycation, liburan atau bekerja, berikut beberapa tips untuk bisa kesana dengan mudah:

1.    Siapkan Paspor.

Untuk sobat yang mau belajar atau liburan ke Jepang, tentu kamu perlu menyiapkan paspor ya sobat. Paspor sampul hijau dapat kamu peroleh dengan cara membuatnya di Kantor Imigrasi terdekat di kota kamu. Kamu bisa mendownload aplikasi di e-paspor yang ada di playstore. Buatlah akun dan daftarkan kemudian lengkapi syaratnya. Tinggal kamu datang ke kantor Imigrasi untuk wawancara dan foto.

2.    Siapkan dana

Untuk memastikan rencanamu terwujud maka sipakanlah dana atau uang yang cukup untuk kamu stay di Jepang. Berapa lama kamu akan tinggal disana apa kegiatanmu sesuaikan dengan budget yang kamu miliki.

3.    Buat rencana di mana kamu akan tinggal atau menginap di Hotel

Pastikan sobat sudah mengetahui dimana kamu akan tinggal atau menginap. Kalau kamu kesulitan kamu bisa memesannya melalui aplikasi traveloka. Pesanlah minimal seminggu sebelum keberangkatan. Misalkan kamu akan menginap di Hotel Metropolitan Edmont Tokyo, maka pastikan alamatnya dengan benar dan transportas apa uang akan kamu gunakan (transportasi umum bus, taksi dan kereta)

4.    Pilih penerbangan.

Pastikan kamu akan pergi ke kota apa di Jepang. Bila kamu ingin mengunjungi Toky maka ada dua opsi yaitu Bandara Haneda dan Bandara Narita. Pilihlah yang terdekat dengan di mana kamu akan stay.

5.    Siapkan Pakaian sesuai musim.

Jepang memiliki 4 musim, Musim semi (rentang suhu 20-240), musim panas (rentang suhu 160-300), musim gugur (rentang suhu 70-270) dan musim dingin (rentang suhu -60-200). Jadi pilihlah pakaian yang akan kamu gunakan sesuai dengan musim yang ada di Jepang.

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Arsip Blog