Never Stop Learn

Jumat, 08 Maret 2024

5 Fakta Menarik M2 Bradley Infantery Fighting Vehicle Buatan Amerika

M2 Bradley Infantry Fighting Vehicle (IFV) adalah kendaraan lapis baja dari Negeri Paman Sam. Kendaraan tempur ini sudah malang-melintang di daerah operasi militer seperti di Suriah, Irak, Afganistan, Libya dan Ukraina. Kendaraan ini di produksi oleh FMC Cop U.S.A. 

 

Baesystem

Berikut faktanya:

1.    Sejarah Singkat

M2 Bradley mulai dikembangkan pada tahun 1981 untuk memenuhi kebutuhan ranpur yang bisa melindungi pasukan infanteri sekaligus Main Battle Tank yang sedang melaksanakan operasi. M2 Bradley merupakan model awal yang diperkenalkan pada tahun 1981.Pengembangan terus dilakukan untuk memenuhi dinamika medan tempur. Salah satu varian M2 Bradley M2A1 dikembangkan agar mampu menembakkan ATGM. Setelah mengalami masa pengujian, penelitian dan pengembangan, Barulah Ranpur varian M2A3 Bradley mulai masuk kejajaran Us Army pada tahun 2000.

2.    Dimensi

M2 Bradley dan varian turunannya secara umum memiliki dimensi sebagai berikut:

Panjang: 6.4 meter

Berat:23 ton

Lebar: 3.2 meter

Tinggi dari tanah: 46 cm

 

3.    Sistem Persenjataan

Senjata utama dari M2 Bradley Adalah senapan mesin kaliber 25 mm M242 chain gun, senjata anti tank TOW, dan sebuah senapan mesin ringan M240C kaliber 7.62 mm.

4.    Sistem Penggerak

M2 Bradley  digerakkan oleh mesin Cummins VTA-903T diesel. Mesin yang terkanal bandel dan irit ini sangat membantu manuver dalam sebuah operasi atau misi patroli.

5.    Crew

Ranpur ini dapat menampung 1 driver, 1 komandan, 6 pasukan dan 1 gunner.

 

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Arsip Blog