Never Stop Learn

Rabu, 19 Juli 2023

Mengapa Turret Tank T72 Bisa Jebol Ketika Terkena ATGM??

Sudah setahun lebih perang Rusia vs Ukraina bergejolak. Tentunya banyak korban jiwa dan materi dari kedua pihak ya sob. Namun ada hal menarik yang patut kita cermati. 

 

Dalam video-video yang beredar banyak tank besutan negeri beruang merah yang meledak hingga turret terpisah dari platformnya. 

Lalu apa sih penyebabnya??? tank-tank ini bisa gosong bahkan sampai terbelah. Bagimana nasib crew tank tersebut, tentu saja dapat dipastikan crew yang tidak bisa keluar dengan cepat dari tank bakal terpanggang didalam tank. Simak uraiannya ya sob.
BACA JUGA:
 
Alasan pertama tank ini meledak hebat yakni diduga hal ini karena tank-tank besutan rusia terutama varian T-60 keatas menggunakan sistem pengisian amunisi autoloader. Dimana amunisi melingkar berjajar dibawah kubah turret. 
 
wikimediacommon

Penjelasan gambar diatas:
1. Posisi Driver.
2. Komandan Tank 
3. Penembak
4. Amunisi storage yang terletak tepat dibawah turret.
 
(Proses instalasi Turret ke platfor Tank T-72) Reddit 
BACA JUGA:

Apabila peluru anti tank bisa menembus proteksi baja tank dan meledak didalam turret dipastikan peluru yang didalam sistem pengisian amunisi juga akan ikut meledak.
 Dan ledakaan amunisi dari dalam itulah yang diduga menimbulkan letusan dahsyat yang mampu menjebol turret tank hingga membakar kabin dan engine room.
adhespackgrafica.com

 

 

Share:

1 comments:

Arsip Blog