Never Stop Learn

Senin, 26 Juni 2023

Terkuak, 5 Rahasia Karakteristik BMPT Terminator

Main Battle Tank (MBT) merupakan unsur utama dalam satuan kavaleri, namun dalam sebuah pergerakan atau konvoi MBT tetap memerlukan perlindungan dari ranpur yang berukuran lebih kecil, gesit  dan mematikan. Sebut saja tank T-90 buatan Rusia, merupakan MBT modern dan multiguna.

Untuk mengawal tank sebesar itu, Rosobonoexport melahirkan tank tempur baru sebagai pelindung MBT dalam satuan kavaleri AD Rusia. Berikut beberapa fakta tentang BMPT Terminator:

1.    Sejarah Singkat

BMPT Terminator mulai dikembangkan pada tahun 1998 sampai dengan 2002 oleh Ural Transport Engineering Deign Bureau. Pada tahun 2011 tank ini mulai memasuki dinas aktif di Angkatan Darat Rusia.

2.    Dimensi

BMPT Terminator memiliki dimensi sebagai berikut:

Panjang: 7.2 meter

Berat:48 ton

Lebar: 3.44 meter

Tinggi: 1.94 meter

 

3.    Sistem Persenjataan

Senjata utama dari BMPT Terminator adalah 2 x 30 mm AG-17D dan 4 buah rudal penghancur tank Ataka-T GWS 130 mm. Sementara secondary weapons adalah dua buah senapan mesin kaliber 7.62 mm.

4.    Sistem Penggerak

BMPT Terminator ditenagai oleh mesin diesel V-92s2 diesel engine yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 1.000 Horse Power.

5.    Crew

Tank Support Fighting Vehicle (TSFV) Terminator dapat diawaki oleh 5 personel yang berperan sebagai komandan, driver, loader, penembak meriam dan asisten penembak meriam.

 

 

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Arsip Blog