Never Stop Learn

Selasa, 06 Juni 2023

Ini Dia, 10 Fakta Kehebatan Kendaraan Tempur Thypoon K 6x6 Buatan Rusia

Thypoon K adalah kendaraan tempur tipe Mine Resistant Ambush P (MRAP) buatan Rusia yang terkenal bandel dan battle proven. Ranpur ini sudah digunakan dalam berbagai medan perang dan daerah operasi.
Berikut faktanya:

1. Thypoon K dikembangkan oleh dua perusahaan ternama yakni Kamaz Truck dan Ural Truck. Soal kualitas keduanya adalah jagoan dalam kendaraan pengangkut berat. KAMAZ selalu hadir dalam Rally Dakar Truck dan sudah serong mendapatkan gelar juara. 
 
2. Thypoon K digerakkan dengan sistem penggerak 6x6 yang terkenal handal dalam melewati berbagai rintangan.
 

3. Untuk melibas medan berat dan tanjakan terjal ranpur ini dilengkapi dengan suspensi Hydropneumetic.

4. Thypoon K biasa digunakan oleh pasukan infanteri mekanis atau pasukan khusus yang memerlukan kecepatan dan keamanan menuju garis depan atau daerah operasi. 

5. Ditilik dari dimensinya. Ranpur ini memiliki dimensi panjang 9 meter, lebar 2.5 meter dan tinggi 3.32 meter. 

6. Thypoon K didesain tahun 2010 dan mulai diproduksi pada tahun 2014. 

7. Proteksi armor tahan hingga serangan peluru kaliber 7.62mm
 
8. Memiliki ruangan kabin pasukan yang luas dan nyaman. Dilengkapi dengan kursi tebal dan desain modern serta safety seat belt.
 
9. Terdapat connecting door antara kabin pasukan dengan driver, sehingga apabila terjadi keadaan yang urgent pasukan bisa membantu driver atau sebaliknya.
 
10.  Memiliki pintu pada bagian belakang untuk keluar masuk pasukan dan juga atap yang dapat dibuka dan ditutup sebagai jalur untuk memberi bantuan tembakan atau evakuasi darurat ketika pintu belakang rusak atau tidak dapat digunakan.
Share:

1 comments:

Arsip Blog