Never Stop Learn

Kamis, 27 April 2023

8 Spot Destinasi Wisata Kota Surabaya. Wajib Kamu Kunjungi

urabaya adalah salah satu kota besar di Indonesia. Kota metropolitan ini termasuk kedalam privinsi Jawa Timur. Letaknya sangat strategis dekat dengan laut. Pusat peradaban dan penyebaran kebudayaan berawal dari kota ini. Pada masa kerajaan Majapahit, Singosari dan Kediri, wilayah Surabaya menjadi saksi perkembangan budaya dan kehidupan masyarakat kala itu. Pada masa kemerdekaan Surabaya juga menjadi ikon pertempuran sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia, para arek-arek Suroboyo dengan gagah perkasa mengusir Inggris dan tentara Sekutu yang berusaha merebut kembali kemerdekaan Indonesia. 


Pertempuran maha dahsyat itu kini diperingati setiap tanggal 10 November sebagai hari Pahlawan. Waktu terus bergulir, kini waktunya Surabaya bangkit dalam berbagai sektor kehidupan seperti pendidikan, kesehatan dan perekonomian. Tak lupa sektor pariwisata juga menjadi penggerak perekonomian warga. Oleh karenanya mari kita simak beberapa destinasi wisata yang berada di Surabaya.

Terdapat banyak spot destinasi wisata yang dapat anda kunjungi, mulai dari wisata sejarah, wisata alam, wisata unik yang Instagramable, wahana permainan, eko wisata, aneka wisata malam, wisata belanja, hingga wisata kuliner.

Berikur daftarnya:
1. Surabaya Zoo
2. Hutan Bambu Kota Surabaya
3. Tugu Pahlawan
4. Jembatan Merah
5. Tunjungan Plaza
6. Taman Bungkul
7. Monumen Bambu Runcing
8. Museum 10 November
Share:

1 comments:

Arsip Blog