Never Stop Learn

Jumat, 30 Agustus 2019

Motivasi Olahraga

Selamat siang sobat,
Apa aktifitasmu hari ini ?
Hehe jangan lupa berolahraga ya sob, karena dengan berolahraga banyak manfaat positif yang kita peroleh. Kalau lagi sedang malas berolahraga, cobalah tips dibawah ini ya sob.

1.Buat rencana dan Tujuan

Agar motivasi olahraga tetap terjaga, tetapkan goal sesuai prioritas dan kemampuan sobat. Lalu buatlah rencana untuk mendukung tujuan tersebut. Misalnya, jika ingin menjadi pemain voli yang profesional, sobat bisa buat rencana berolahraga seminggu 3 kali, berjalan 20 menit setiap hari, atau rencana lain yang sesuai dengan kesibukan Anda.
Catat rencana Anda di buku atau memo handphone. Bila perlu, aturlah alarm sebagai pengingat.

2. Kenakan pakaian olahraga meski sedang malas berolahraga

Malas olahraga? Kenakan saja dulu pakaian olahraga Anda. Menurut hasil survei terhadap 2.000 orang, sekitar 1.800 di antaranya mendapatkan motivasi olahraga dengan hanya mengenakan perlengkapan olahraga mereka.
Sobat juga bisa mencoba trik lain, yaitu menyiapkan segala perlengkapan olahraga yang ingin digunakan pada malam sebelumnya.

3. Jadikan Habbit

Jadikan olahraga sebagai rutinitas sehari-hari sesuai jadwal, atau di waktu yang sama setiap hari. Misalnya, berolahraga setiap pagi sebelum berangkat ke sekolah atau pulang sekolah.

4. Fleksibel dengan waktu 

Ada kalanya kita bosan atau lelah dengan gerakan olahraga yang itu-itu saja. Untuk menghindari kejenuhan, kamu bisa melakukan jenis olahraga atau latihan yang berbeda dari biasanya.
Misalnya, futsal atau berenang.

Menjaga motivasi olahraga tetap tinggi memang gampang-gampang susah untuk dilakukan. Untuk itu, temukan jenis olahraga yang sesuai dengan minat dan hobi, serta ganti sesekali jika bosan. Selain itu, Anda juga dapat mengajak teman atau keluarga untuk menambah semangat berolahraga.

 Tetap semangat ya sob. See UUUUUU...hhe


author : masririd
Share:

3 comments:

Arsip Blog