Never Stop Learn

Senin, 19 Agustus 2019

Australia serahkan Nafanua II Patrol Boat ke Samoa

Australia menyerahkan kapal patroli Guardian klas ke Samoa.
Kapal dengan nama Nafanua II diserahkan oleh pemerintah Australia kepada perwakilan dari pemerintah Samoa di Handerson Australia barat pada tanggala 16 Agustus 2019.

 www.samoapolice.ws

Nafanua II akan dioperasikan oleh Police Maritime Wing of the Samoan Police Service sebagai penjaga keamanan laut di Samoa. Kapal Nafanua II diproyeksikan untuk menggantikan pendahulunya Nafanua . Dikutip dari  samoapolice.ws , progam donasi kapal patroli dari Pemerintah Australia  ke negara-negara di Samudera Pasifik telah dilakukan sejak tahun 1985 hingga tahun 1997 ke 12  negara di Samudera Pasifik. Nama Nafanua sendiri diambil dari Kesatria  Samoa yang terkenal dalam Mitologi Polynesia. Nafanua  Class Patrol Boat merupakan salah satu dari 22 Pacific Class Patrol Boat yang dibuat dan didonoasikan oleh pemerintah Australia kepada negara-negara di Samudera Pasifik dan Timor Leste.

BACA JUGA : MENGENAL HMAS MARYBOROUGH 95
 
 www.shipspotting.com

Dikutip dari Janes.com, program Nafanua II telah berhasil dilaksanakan dan didistribusikan. Tercatat Pemerintah Papuan Nugini menerima satu buah kapal Nafanua II dengan nama Ted Diro pada tahun 2018, kapal kedua Te Mataili di serahkan ke pemerintah Tuvalu pada Bulan April 2019, Kapal ke tiga Ngahau Koula diserahkan ke pemerintah The Kingdom of Tonga pada bulan Juni 2019. Pemerintah Samoa menerima kapal patroli yang keempat .

BACA JUGA : PANSER BOXER 8X8 PERKUAT AD AUSTRALIA
 

Kapal patroli modern buatan galanagan kapal AUSTAL ini dioperasikan oleh 22 crew dan mampu menembus kecepatan hingga 20 knot. Kapal Patroli ini juga dilengkapi dengan senapan mesin berat kaliber 30mm.

BACA JUGA : KAPAL SELAM BUATAN DALAM NEGERI KRI ALUGORO


Source : Janes.com/shippotting.com/samoapolice.ws
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Arsip Blog