Never Stop Learn

Kamis, 04 Juli 2019

US SOCPAC dan Indonesian Air Force gelar latihan bersama

TNI-AU dan United States Air Force Special Operations Command Pacific (US SOCPAC) menggelar latihan bersama di Medan, Sumatera Utara (Sumut). Latihan ini merupakan bagian dari kerja sama militer Indonesia dan Amerika Serikat.

www.medcom.id



Dalam latihan bertajuk 'Joint Combined Exercise Training (JCET) Spear Iron 2019' ini, TNI AU diwakili pasukan Batalyon Komando (Yonko) 469 Paskhas, yang berbasis di Medan. Sedangkan dari pihak Amerika Serikat diwakili pasukan 320th Special Tactics Squadron, yang berbasis di Okinawa, Jepang.
 
Dikutip dari detiknews.com  latihan bersama ini berlangsung selama 22 hari atau sekitar tiga minggu. Ada tiga materi utama latihan, yakni perang hutan, perang kota, dan SAR kemanusiaan.

Latihan hari ini terfokus tentang teknik perang kota. Latihan digelar di bekas perkantoran Bandara Polonia dan sekitar markas Yonko 469. Dalam beberapa kesempatan, kedua belah pihak berdiskusi tentang teknik dan strategi.


Pernyataan senada disampaikan Captain Jeremy Robert Kurz dari 320th Special Tactics Squadron. Dia menuturkan timnya, yang berjumlah sembilan personel, sangat terkesan oleh latihan militer bersama ini, terutama saat latihan perang hutan.

"Kami berlatih tentang 
survival di hutan. Ini pengalaman yang menarik bagi kami," kata Jeremy.
(rul/idh)


Source :detiknews.com

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Arsip Blog